Sukses

3 Pemain yang Menentukan Kepindahan Jadon Sancho ke MU

Kepindahan Jadon Sancho ke MU akan bergantung pada tiga pemain ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sangat ingin merekrut winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. Pemuda Inggris itu menjadi buruan utama MU untuk bursa transfer musim panas 2020.Jadon Sancho sangat dibutuhkan MU untuk menambah daya gedor tim di sektor sayap. Setan Merah tak puas dengan kinerja winger Jesse Lingard dan siap mendepaknya.

Tak mudah mendatangkan Sancho. Dortmund meminta mahar di atas 100 juta pound. MU sejauh ini berharap ada diskon sehingga cuma membayar 60 juta pound.

MU keberatan jika harus menebus Sancho di atas 100 juta pound. Maklum saja, kondisi keuangan MU ikut terguncang dengan adanya pandemi virus corona Covid-19.

Sancho sendiri konon sudah sepakat untuk pindah ke MU. Kesepakatan personal sudah dicapai. MU berharap bisa meresmikan transfer Sancho pekan ini.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bantuan Pemain Lain

Kepindahan Sancho ke MU ini juga akan memerlukan bantuan dari pemain lain. MU tengah menunggu tambahan dana segar untuk menebus Sancho.

Sedangkan Dortmund diyakini baru akan mau melepas Sancho jika sudah berhasil mengamankan pengganti yang cocok.

Berikut 3 pemain yang akan berperan dalam transfer Sancho ke MU di musim panas 2020:

3 dari 5 halaman

Memphis Depay

Dortmund kabarnya ingin menjadikan Depay sebagai pengganti Sancho. Depay seolah terlahir kembali sejak dilepas MU ke Olympique Lyon.

Menariknya, Dortmund harus mendapat restu dari MU jika ingin membeli Depay. Ya, MU memang memasukkan klausul untuk dapat menyamai setiap tawaran yang diterima Lyon untuk Depay.

Klausul tersebut ada dalam kesepakatan saat Lyon membeli pemain asal Belanda itu secara permanen di tahun 2017 lalu.

4 dari 5 halaman

Alexis Sanchez

MU ingin menjual Alexis Sanchez ke Inter Milan secara permanen. Alexis sudah dipinjamkan MU ke Inter selama satu musim sejak 2019 lalu.

Kebetulan Inter Milan juga ingin mempermanenkan eks pemain Barcelona itu setelah tampil menawan di paruh kedua musim 2019-2020.

Dengan menjual Alexis ke Inter Milan, MU bisa mendapatkan tambahan dana segar sekitar 15 juta pound.

5 dari 5 halaman

Chris Smalling

Sama seperti Alexis, MU meminjamkan Smalling ke AS Roma sejak tahun lalu. Di Roma, Smalling tampil gemilang dan menjadi salah satu bek terbaik di Liga Italia.

Roma sebenarnya ingin memiliki Smalling sepenuhnya. Akan tetapi negosiasi belum menemui kata sepakat. Jika Roma tak jadi mempermanenkan, MU tetap akan melego Smalling.

Smalling kemungkinan akan ditawarkan kepada Juventus atau Inter Milan. Pria Inggris itu bisa mendatangkan 20 juta pound untuk MU.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.