Gareth Bale Dicoret dari Skuat Real Madrid untuk Hadapi Manchester City

Oleh Bogi Triyadi pada 06 Agu 2020, 05:30 WIB
Diperbarui 06 Agu 2020, 05:30 WIB
Gareth Bale - Real Madrid
Perbesar
Winger Real Madrid Gareth Bale tampak kecewa setelah golnya ke gawang Barcelona dianuli dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Duel bertajuk El Clasico itu berakhir 0-0.(AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane telah menentukan 24 pemain yang akan dibawa ke Manchester. Seperti dilansir Marca, Rabu (5/8/2020), tidak ada Gareth Bale dalam daftar.

Yang mengejutkan justru ada Sergio Ramos dalam daftar skuat Real Madrid. Padahal, sang kapten tak bisa dimainkan karena terkena kartu merah pada leg pertama.

Meski begitu, Zidane tetap membawa Ramos dalam skuatnya. Pemain timnas Spanyol itu diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi rekan setimnya.

Selain Bale, Zidane juga mengabaikan James Rodriguez dan Mariano Diaz. Kedua pemain tersebut memang santer dikabarkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas.

Seperti diberitakan sebelum, Real Madrid akan menghadapi Manchester City pada leg kedua babak 16 besar. Laga ini akan dimainkan di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

 

 

2 dari 5 halaman

Terpinggirkan

Gareth Bale
Perbesar
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kesal dengan pertanyaan seputar masa depan Gareth Bale. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Gareth Bale telah menjadi figur pinggiran di Real Madrid musim ini. Pemain asal Wales tersebut telah menjadi pemain pengganti yang tak dimainkan untuk lima lima laga berturut-turut.

Bahkan, Bale tidak masuk skuat Real Madrid saat melawan Leganes dalam laga terakhir Liga Spanyol, 20 Juli lalu.

Bale memang telah menjadi berita utama untuk tindakannya sebagai pemain pengganti, baru-baru ini. Ia tampak tidur saat Real Madrid mengalahkan Alaves. Di laga lain, Bale menggunakan teropong dari tribun untuk melihat kemenangan Real Madrid atas Granada.

 

 

3 dari 5 halaman

Hubungan Buruk

gareth bale - zinedine zidane
Perbesar
Gelandang Real Madrid Gareth Bale (kanan) mendapat instruksi dari pelath Zinedine Zidane pada laga melawan Legia Warsawa di Pepsi Arena, Warsawa, Rabu (2/11/2016). (AFP/Janek Skarzynski)

Bale hanya bermain 1.261 menit pada musim ini, yang terendah selama berkostum Real Madrid. Bale telah melewatkan 13 pertandingan karena cedera dan diabaikan Zidane pada 16 laga berikutnya.

Situasi ini menggambarkan hubungan Bale dengan Zidane semakin memburuk dan sudah tidak bisa diperbaiki. Mantan bintang Tottenham Hotspur itu tampaknya tak memiliki masa depan di Santiago Bernabeu.

 

 

4 dari 5 halaman

Skuat Real Madrid vs Manchester City:

Penjaga gawang: Courtois, Areola, Altube

Pembela: Carvajal, Militao, Ramos, Varane, Nacho, Marcelo, Mendy, Javi Hernández

Gelandang: Kroos, Modric, Casemiro, Valverde, Isco

Penyerang: Hazard, Benzema, Lucas Vázquez, Jovic, Asensio, Brahim, Vinicius, Rodrygo

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Gareth Bale di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓