Bintang Juventus Kembali Jadi MVP Liga Italia

Oleh Harley.Ikhsan pada 05 Agu 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 05 Agu 2020, 21:17 WIB
FOTO: Paulo Dybala Jadi Pemain Juventus Ketiga yang Positif COVID-19
Perbesar
Pemain Juventus Paulo Dybala melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brescia pada pertandingan Serie A di Turin, Italia, 16 Februari 2020. Meski terjangkit virus corona COVID-19, Dybala dilaporkan baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala. (Isabella BONOTTO/AFP)

Liputan6.com, Turin - Juventus bisa tersenyum karena anggota skuat sukses mempertahankan gelar pemain terbaik Liga Italia. Sang juara Serie A juga menambah koleksi dengan memenangkan kategori lain.

Melalui Paulo Dybala, reputasi Juventus kembali terangkat karena membawa pulang penghargaan pemain terbaik edisi 2019/2020. Musim sebelumnya giliran Cristiano Ronaldo yang memenangkan kehormatan tersebut.

Jika Ronaldo jadi satu-satunya wakil Juventus pada 2018/2019, Dybala kini mendapat teman dari sekan setim. Adalah Wojciech Szczesny yang menjadi kiper terbaik.

Penghargaan-penghargaan ini diberikan sejak musim lalu. Pemenang dipilih berdasar statistik yang dikumpulkan Opta Sports dan Netco Sports.

"Penilaian berdasarkan data hasil kinerja di lapangan sebagai representasi obyektif. Para pemenang mampu menunjukkan bakatnya dalam musim yang tidak biasa," kata CEO Serie A Luigi De Siervo, dilansir Football Italia.

 

2 dari 5 halaman

Statistik Dybala

ilustrasi logo liga italia
Perbesar
ilustrasi logo liga italia (Liputan6.com/Abdillah)

Dybala mencetak 11 gol dan 11 assist dalam 33 penampilan di Serie A musim 2019/2020. Meski tidak memimpin di dua kategori itu, kontribusinya secara keseluruhan dianggap menggungguli pemain lain. 

Kinerja impresif Dybala juga mengejutkan mengingat kondisi musim panas lalu. Juventus berniat menjualnya dengan Manchester United tertarik merekrut. Namun, mantan pemain Palermo itu enggan dilepas dan berjuang memperebutkan tempat di tim utama. 

3 dari 5 halaman

Pemenang Lain

ilustrasi logo Seri A liga italia
Perbesar
ilustrasi logo Seri A liga italia (Liputan6.com/Abdillah)

Selain kategori yang sudah disebut, panitia juga menganugerahkan penghargaan berdasar pembagian lain. Gelar ditujukan bagi pemain muda serta berdasar posisi di lapangan.

Pemain Parma, Lazio, Atalanta, dan Inter Milan masing-masing membawa pulang satu gelar tersebut.

4 dari 5 halaman

Peraih Penghargaan

ilustrasi logo liga italia
Perbesar
ilustrasi logo liga italia (Liputan6.com/Abdillah)

 

MVP – Pemain Terbaik: Paulo Dybala (Juventus)

Pemain Muda Terbaik: Dejan Kulusevski (Parma)

Penyerang Terbaik: Ciro Immobile (Lazio)

Gelandang Terbaik: Alejandro Gomez (Atalanta)

Bek Terbaik: Stefan de Vrij (Inter)

Kiper Terbaik: Wojciech Szczesny (Juventus)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Juventus Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓