Sukses

Real Madrid Keliru, Pemain Seperti Cristiano Ronaldo Hanya Ada Setiap 200 Tahun Sekali

Emmanuel Adebayor menilai Real Madrid membuat kesalahan besar dengan berpikir mereka bisa menggantikan pemain spesial seperti Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo memenangkan banyak gelar untuk Real Madrid. Ia membantu Los Blancos meraih empat trofi Liga Champions, tiga trofi Piala Dunia Antarklub, dua gelar juara Liga Spanyol serta Piala Super Eropa, dan lainnya dari 2009 hingga 2018.

Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga memenangkan empat penghargaan Ballon d'Or dan tiga sepatu emas Eropa bersama Real Madrid. Ia juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos dengan 450 gol dari 438 pertandingan.

Apa yang dicapai pemain berjuluk CR7 itu di klub raksasa Spanyol tersebut begitu luar biasa. Sehingga tak ada yang bisa membandingkannya sekarang atau bertahun-tahun kemudian di masa depan.

Namun, Presiden Real Madrid Florentino Perez tidak menghargai apa yang sudah dilakukan Cristiano Ronaldo seperti halnya Barcelona kepada Lionel Messi. Hingga akhirnya bintang asal Portugal tersebut meninggalkan Santiago Bernabeu pada Juli 2018 dan pindah ke Juventus.

 

 

Saksikan Video Cristiano Ronaldo di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Dicegah Pergi

Tiga bulan setelah berkostum Juventus, Ronaldo mengaku dalam wawancara dengan France Football bahwa dia tidak merasa sangat diperlukan oleh Perez. Bahkan, mantan pemain Manchester United itu memiliki kesan presiden Real Madrid itu tidak akan mencegahnya pergi.

Dewan Real Madrid merasa pemain muda akan muncul untuk menggantikan pencetak gol terbanyak mereka. Tapi, Emmanuel Adebayor tak percaya bahwa mengganti pemain spesial semacam Ronaldo adalah hal yang tidak mungkin.

3 dari 3 halaman

Komentar Adebayor

"Saya pikir mungkin mereka berpikir akan mendapatkan lain seperti Ronaldo, tapi pemain sepertia dia hanya datang sekali setiap 200 tahun," kata Adebayor yang pernah bermain enam bulan bersama Ronaldo di Real Madrid seperti dilansir AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.