Sukses

Perkiraan Pemain MU vs LASK: Solskjaer Rotasi di Liga Europa?

Keunggulan 5-0 hasil leg pertama jadi salah satu alasan MU kemungkinan besar menerapkan rotasi di Liga Europa.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer hampir pasti merotasi tim saat meladeni LASK pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Rabu (5/8/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Keunggulan 5-0 hasil leg pertama jadi salah satu alasan. MU hampir pasti melaju ke putaran selanjutnya.

Pertimbangan lain adalah kebugaran. The Red Devils baru saja menjalani jadwal padat untuk menyelesaikan Liga Inggris.

Mereka juga bakal membanting tulang jika terus melangkah di Liga Europa yang berakhir bulan ini. Di sisi lain, Liga Inggris musim 2020/2021 sudah dimulai bulan depan.

Maka, Solskjaer harus memaksimalkan kedalaman skuat. Nama-nama seperti Timothy Fosu-Mensah, Scott McTominay, Fred, Daniel James, Jesse Lingard, atau Odion Ighalo pun berpeluang besar masuk tim utama MU di laga Liga Europa nanti.

Saksikan Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain

MU (4-2-3-1): Romero; Dalot, Bailly, Lindelof, Williams; McTominay, Fred; James, Mata, Lingard; Ighalo

LASK (3-4-3): Schlager; Andrade, Wiesinger, Trauner; Ranftl, Michorl, Holland, Renner; Frieser, Raguz, Balic

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik

• MU adalah satu dari dua mantan juara Liga Europa yang masih bertahan di babak 16 besar musim ini. Eks pemenang lainnya adalah Sevilla.

• MU tidak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhir di Liga Europa. Musim ini mereka berjaya di empat laga dengan produktivitas 13-0.

• MU selalu melaju ke babak berikut ketika meraih kemenangan di kandang lawan pada leg pertama. Mereka melakukannya dalam 17 kesempatan.

4 dari 4 halaman

Fakta Selanjutnya

• MU tidak terkalahkan dalam sembilan pertemuan melawan klub Austria. Meraih delapan kemenangan, setengahnya di kandang.

• MU selalu juara Liga Europa ketika melewati babak 16 besar. Mereka melakukannya pada 2016/2017. Pada dua kesempatan lain, MU terhenti di perdelapan final setelah kalah dari Athletic Bilbao (2011/2012) dan Liverpool (2015/2016).

• LASK merupakan satu dari enam klub yang melakoni debut di babak utama Liga Europa musim ini. Mereka jadi salah satu yang melaju ke babak 16 besar bersama Wolverhampton Wanderers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.