Sukses

4 Fakta Anak Kedua Kahiyang Ayu, Cucu Keempat Presiden Jokowi

Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, melahirkan bayi laki-laki. Dengan demikian, Presiden Jokowi telah memiliki empat cucu.

Liputan6.com, Jakarta - Kahiyang Ayu dikaruniai anak kedua berjenis kelamin laki-laki. Putri kedua Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu melahirkan melalui operasi cesar di Rumah Sakit YPK Mandiri, Jakarta Pusat.

Kabar kelahiran tersebut disampaikan suami Kahiyang Ayu, Bobby Nasution. Ia mengabarkan lewat keterangan pers di channel Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (4/8/2020).

"Alhamdulillah saya dan keluarga mengucapkan pada Allah SWT, pada tanggal 3 Agustus 2020 pukul 20.21 WIB, istri saya melahirkan anak kami yang kedua berjenis kelamin laki-laki," ucap mantu Jokowi itu.

Berikut fakta-fakta terkait bayi laki-laki Kahiyang Ayu yang dihimpun Liputan6.com.

 

Saksikan Video Kahiyang Ayu di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berat Badan dan Panjang

Kahiyang Ayu melahirkan anak kedua di Rumah Sakit YPK Mandiri, Jakarta Pusat. Saat ini kondisi bayi laki-laki dalam keadaan sehat walafiat.

"Alhamdulillah sehat walafiat dengan berat basan 3,4 (kg) dan tingginya 49,5 cm," ucap Bobby Nasution, suami Kahiyang Ayu.

3 dari 5 halaman

Cucu Keempat

Dengan kelahiran anak kedua Kahiyang ini, maka Jokowi kini mempunyai dua cucu laki-laki dan dua cucu perempuan.

Dari putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvie Ananda, Jokowi memiliki dua cucu yakni, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Sementara Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sebelumnya telah dikarunia seorang putri bernama Sedah Mirah Nasution. Dia lahir di 1 Agustus 2018 di RS YPK Menteng Jakarta Pusat.

4 dari 5 halaman

Nama Masih Rahasia

Menantu Jokowi, Bobby Nasution telah menyiapkan nama untuk anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki. Namun, dia masih enggan membocorkan nama lengkap sang anak.

Bobby hanya menyebut anaknya akan diberi nama belakang Nasution sesuai dengan marganya. "Nama masih... Sudah ada sebenarnya, tapi yang mau kita kasih tahu nama belakangnya saja. Nasution. Begitu," ucap Bobby.

 

5 dari 5 halaman

Langsung Dapat ASI

Dokter spesialis anak konsultan Rinawati Rohsiswatmo memuji Kahiyang Ayu. Sebab, wanita yang akrab disapa Ayang itu langsung memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada bayi laki-lakinya yang lahir pada Senin, 3 Agustus 2020.

"Kita harus beri jempol kepada Mbak Ayang. Sejak detik pertama dilahirkan bayi ini dapat ASI. Ini sebagai contoh yang baik," kata Rina yang mendampingi proses kelahiran anak kedua Kahiyang.

Rina juga menyampaikan anak pertama Kahiyang, yakni Sedah Mirah Nasution juga mendapatkan hak ASI secara penuh. "Saya tahu persis, anak pertama (Sedah Mirah) full ASI," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.