Sukses

MU Coret 5 Pemain dalam Misi Menjuarai Liga Europa Musim Ini

MU dan kontestan Liga Europa lain mengumumkan perubahan skuat untuk sisa kompetisi.

Liputan6.com, Manchester - UEFA mengumumkan perubahan skuat kontestan di sisa Liga Europa musim ini, salah satunya adalah Manchester United (MU). Raksasa Inggris itu mencoret lima nama dalam daftar sebelumnya.

MU tidak lagi mengandalkan Angel Gomes, Matej Kovar, Dylan Levitt, Luke Shaw, dan Axel Tuanzebe dalam usaha menjadi juara.

Gomes memutuskan tidak menerima tawaran perpanjangan kontrak yang hangus musim panas ini. Dia tidak lagi mengadu nasib di Old Trafford.

Jasa Kovar dirasa tidak perlu karena MU sudah memiliki David de Gea, Sergio Romero, dan Lee Grant untuk menjaga gawang.

Begitu pula Levitt yang mengisi lini tengah. Stok gelandang The Red Devils pada sektor ini sangat berlimpah. Ada Nemanja Matic, Paul Pogba, Scott McTominay, Fred, hingga Bruno Fernandes. 

 

Saksikan Video MU di Liga Europa Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cedera Panjang

Sementara Shaw dan Tuanzebe sebenarnya masih mendapat tempat di skuat utama. Sayang mereka cedera serius dan sulit pulih hingga kompetisi berakhir.

Shaw terkena masalah engkel saat menghadapi Southampton bulan lalu. Sementara Tuanzebe bermasalah dengan kebugaran sepanjang musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Hadapi LASK

MU menghadapi LASK pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Rabu (5/8/2020) atau Kamis dini hari WIB. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer hampir pasti melangkah ke babak berikut karena unggul 5-0 dari pertemuan pertama.

Jika benar demikian, MU bakal menghadapi pemenang Istanbul Basaksehir vs Copenhagen di putaran selanjutnya. Saat ini Basaksehir unggul 1-0 atas Copenhagen.

4 dari 4 halaman

Kemungkinan Rotasi

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer hampir pasti merotasi tim saat meladeni LASK pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Rabu (5/8/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Keunggulan 5-0 hasil leg pertama jadi salah satu alasan. MU hampir pasti melaju ke putaran selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.