Sukses

MU Disarankan Meniru Perencanaan Liverpool

Ryan Giggs percaya MU bisa kembali ke masa kejayaan. Caranya, Setan Merah mengubah perencanaan mereka dengan mengikuti sang rival, Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tak pernah lagi juara Liga Inggris sejak Sir Alex Ferguson pensiun. Semua penggantinya gagal menyamai kesuksesan manajer asal Skotlandia itu.

Hanya Louis van Gaal dan Jose Mourinho yang menampu menambah koleksi trofi MU. Tapi, itu pun juga bukan trofi Liga Inggris.

Bersama Van Gaal, MU memenangkan Piala FA. Sementara dengan Mourinho, Setan Meraih meraih trofi Carabao Cup, Community Shield, dan Liga Europa.

Kini di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, MU mencoba kembali ke masa kejayaan. Finis ketiga di Liga Inggris musim ini, Paul Pogba dan kawan-kawan menunjukkan tanda-tanda kemajuan.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saran Ryan Giggs

Untuk menghidupkan kembali masa kejayaan, Ryan Giggs menyarankan MU meniru perencanaan Liverpool. The Reds sudah menempatkan Jurgen Klopp di kursi manajer sejak 2015 lalu dan kini mulai menuai manfaat dari kehadiran juru taktik asal Jerman itu.

Klopp memberikan Liverpool trofi Liga Champions pada 2019. Tak hanya itu, dia juga membawa The Reds memenangkan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub serta gelar juara Liga Inggris musim ini.

"[David] Moyes tidak bertahan satu musim dan perekrutan klub dari mana-mana," kata Giggs kepada Daily Star.

3 dari 4 halaman

Pemilik dan Stabilitas

"Anda memiliki pemain Sir Alex, pemain Moyes, kemudian [Louis] van Gaal, dengan filosofi dan pemain yang berbeda. Maka Anda punya [Jose] Mourinho datang dengan kelompoknya."

"Jadi, Anda punya campuran budaya, tetapi apakah mereka benar-benar pemain MU? Untuk menghilangkan itu butuh waktu lama. Itu sebabnya pemilik - dan stabilitas - sangat penting," ucap Giggs.

"Misalnya, Klopp sudah berada di Liverpool lima musim. Setiap tahun dia membaik, tapi butuh waktu untuk mendapatkan pemain yang tidak dia sukai. Ini bukan hanya tentang membawa mereka masuk," tandas pria yang pernah membawa MU juara Liga Inggris 13 kali itu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola