Sukses

10 Pemain yang akan Dibuang Chelsea di Bursa Transfer

Sejauh ini, Chelsea tergolong agresif di bursa transfer. Tercatat, mereka telah memboyong Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Liputan6.com, London - Chelsea mengakhiri musim 2019/20 tanpa gelar domestik. Tim asuhan Frank Lampard itu baru saja takluk 1-2 dari Arsenal di final Piala FA.

Evaluasi besar-besaran tentu harus dilakukan demi meraih hasil yang lebih baik di musim depan. Salah satu yang dapat dilakukan manajer Frank Lampard adalah memboyong pemain baru dan melepas nama-nama lama.

Sejauh ini, Chelsea tergolong agresif di bursa transfer. Tercatat, mereka telah memboyong Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Selain keduanya, Chelsea juga dikaitkan dengan gelandang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Kedatangan Havertz ke Stamford Bridge pun disebut hanya masalah waktu.

Demi menyediakan tempat bagi pemain baru, Chelsea jelas butuh membuang nama-nama lama. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut 10 namanya.

 

Saksikan Video Chelsea Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Kepa Arrizabalaga

Didatangkan dari Athletic Bilbao, Kepa gagal mencuri perhatian di musim keduanya bersama Chelsea. Ia kerap tampil inkonsisten dan membuat Chelsea kebobolan.

Lampard pun kabarnya tak ragu untuk melepas kiper asal Spanyol tersebut di bursa musim ini.

 

3 dari 11 halaman

2. Kurt Zouma

Kurt Zouma juga masuk ke dalam daftar buang Chelsea. Bek asal Prancis itu gagal menjadi benteng kukuh di lini belakang.

Hal itu setidaknya terlihat saat laga final Piala FA saat ia gagal menjaga Pierre-Emerick Aubameyang. Alhasil, Arsenal mendapatkan gol keduanya sekaligus menjuarai Piala FA.

4 dari 11 halaman

3. Andreas Christensen

Semasa kepelatihan Antonio Conte, Christensen sempat menjanjikan. Sayangnya, ketika rezim berganti ke Maurizio Sarri musim lalu, Christensen seolah tenggelam.

Di musim ini, bek asal Denmark itu juga gagal mengambil hati Lampard. Alhasil, ia pun masuk ke dalam daftar jual.

5 dari 11 halaman

4. Emerson Palmieri

Emerson Palmieri datang ke Chelsea di masa kepelatihan Conte dari AS Roma. Sayangnya, ia lebih akrab dengan bangku cadangan ketimbang rumput lapangan.

Tiga musim berkostum Chelsea, Palmieri baru tampil 54 kali dan mencetak satu gol. Torehan itu jelas tidak menggembirakan.

6 dari 11 halaman

5. Marcos Alonso

Marcos Alonso sejatinya mampu tampil reguler di Chelsea. Di musim ini, bek asal Spanyol itu tampil 29 kali dan mencetak empat gol.

Namun demikian, Alonso sepertinya belum meyakinkan bagi Lampard. Eks bek Real Madrid itu dianggap tidak bisa berperan sebagai bek kiri.

 

7 dari 11 halaman

6. Ross Barkley

Jika Havertz jadi didatangkan, posisi Barkley menjadi yang paling rawan. Pasalnya, Chelsea akan memberi satu tempat di tim utama untuk Havertz.

Tiga musim berkostum Chelsea, Barkley baru tampil 82 kali dan mencetak 10 gol.

8 dari 11 halaman

7. Tiemoue Bakayoko

Bakayoko boleh dibilang hampir 100 persen akan meninggalkan Chelsea. Bagaimana tidak, sejak didatngkan dari AS Monaco, Bakayoko kerap dipinjamkan ke klub lain.

Saat ini, Chelsea tengah meminjamkannya kepada AS Monaco. Lampard pun diprediksi tidak berniat memasukkannya ke tim utama musim depan.

9 dari 11 halaman

8. Danny Drinkwater

Drinkwater termasuk pemain yang kebagian berkah saat mengantar Leicester City juara Liga Inggris di musim 20115/16. Namanya masuk dalam daftar buruan klub-klub besar sebelum akhirnya dipinang Chelsea.

Sayangnya pilihan bergabung dengan Chelsea ternyata kurang tepat. Ia gagal bersinar sehingga lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

10 dari 11 halaman

9. Michy Batshuayi

Inkonsistensi tampaknya menjadi penyebab Batshuayi gagal bersinar di Chelsea. Padahal sempat muncul harapan ia dapat menggantikan bomber legendaris Didier Drogba.

Striker asal Belgia itu kini tinggal menyisakan satu musim kontrak dengan Chelsea. Dengan torehan 6 gol dari 24 kali bermain di musim ini, sulit rasanya melihat kontrak Batshuayi akan diperpanjang.

11 dari 11 halaman

10 N'golo Kante

Nama terakhir adalah N'golo Kante. Masuknya Kante terbilang mengejutkan lantaran ia adalah tulang punggung tim dalam.

Sayangnya, penampilan Kante dalam dua musim terakhir tidak secemerlang biasanya. Gelandang asal Prancis itu kerap cedera sehingga absen di banyak laga Chelsea musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.