Sukses

Hadapi LASK di Liga Europa, MU Dandani Bek Muda dengan Nomor Baru

Manchester United (MU) akan menjamu LASK pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) mengeluarkan nomor punggung baru jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa yang akan berlangsung di Old Trafford, pada Kamis dini hari WIB (7/8/2020). Dalam laga nanti, tuan rumah Setan Merah akan menjamu wakil dari Austria, LASK Linz.

Langkah MU sebenarnya tidak terlalu berat untuk melaju ke perempat final. Sebab pada leg pertama yang berlangsung di markas lawan sebelumnya, Setan Merah berhasil menang besar 5-0.

Meski demikian, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tetap mempersiapkan tim terbaiknya. Mereka sudah mulai berlatih lagi setelah sempat libur usai menuntaskan kompetisi Liga Inggris musim ini. 

Suasana berbeda terlihat pada sesi latihan yang digelar MU jelang laga nanti. Bek muda milik Setan Merah, Teden Mengi tampak ikut ambil bagian bersama pemain-pemain inti lainnya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenakan Nomor 47

Seperti dilansir Manchester Evening, pemain berusia 18 tahun itu juga telah diberi nomor punggung baru. Mengi yang tampil mengesankan bersama tim U-23 MU bakal mengenakan nomor 43. Mengi mengenakan nomor tersebut dalam foto bersama jelang pertandingan melawan LASK Linz.

Mengi sebelumnya mengenakan nomor punggung 7, termasuk saat membawa tim U-18 Setan Merah ke semifinal Piala FA musim ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Didorong ke Tim Utama

Melihat sepak terjang Mengi, nomor punggung baru yang dikenakannya semakin memperkuat sinyal promosi ke tim utama. Manajer U-23 MU, Neil Wood kepada Men Sport sebelumnya sempat menyampaikan harapannya agar Mengi mengikuti jejak Brandon Williams yang promosi ke tim utama,

"Teden sangat luar biasa," kata Wood.

"Dia datang kepada kami sedikit terlalu dini pada musim ini dan seperti Brandon dia datang dari U-18 dan mendapat kesempatan Dia bermain sangat baik dan mempertahankan posisinya di tim," ujarnya. 

"Kami tidak sabar bekerja bersamanya lagi pada musim ini dan dia menjadi salah satu pemain yang ingin kami perlakukan seperti Brandon dengan mendorongnya mencapai tujuan dan berusaha menempatkannya ke tim utama sebisa mungkin," kata Wood menambahkan.

4 dari 4 halaman

Jadwal MU di Liga Europa

Kamis, 6 Agustus 2020

02.00 WIB

MU vs LASK Linz

Old Trafford

Live: Vidio dan SCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • MU vs LASK