Sukses

Juara Liga Champions Versi Arsene Wenger, Sebut Dua Klub yang Belum Pernah Juara

Arsene Wenger yang kini bekerja di FIFA memberikan prediksi klub yang berpeluang juara di Liga Champions 2019-2020 yang terganggu pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Arsene Wenger mengungkapkan dua klub favorit yang diprediksinya bisa menjadi juara Liga Champions musim ini. Yang mengejutkan, Wenger menjagokan dua klub yang belum pernah juara Liga Champions.

Arsene Wenger mengatakan, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) pantas dijadikan favorit Liga Champions musim ini. Man City masih harus bertarung di 16 besar, sedangkan PSG sudah lolos.

Liga Champions bergulir lagi setelah terhenti selama lima bulan. Masih ada empat laga 16 besar leg kedua yang musti dirampungkan.

Liga Champions mengalami perubahan format. Perempat final, semifinal dan final bakal digelar di Portugal.

Selain itu, perempat final dan semifinal Liga Champions hanya akan digelar satu pertandingan saja. Apa komentar pelatih legendaris Arsenal ini?

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

  Komentar Wenger

Manchester City masih harus bertarung lawan Real Madrid agar bisa lolos ke-16 besar. City pegang keunggulan 2-1 atas Madrid.

PSG sendiri unggul 3-2 atas Dortmund dan akan jumpa Atalanta di perempat final di stadion Da Luz 12 Agustus mendatang. Pemenang duel ini akan jumpa RB Leipzig atau Atletico Madrid di semifinal.

"Saat Anda melawan Atalanta atau Atletico Madrid, semuanya bisa terjadi. Tapi buat saya, Manchester City dan PSG favorit karena punya potensi," ujar Wenger seperti dikutip Europe 1.

 

3 dari 4 halaman

Standar Menurun

 

Wenger mengakui kekuatan PSG lebih lemah dibandingkan musim lalu. Meski begitu, dia mengatakan kualitas Liga Champions juga sedang menurun.

"PSG lebih lemah dibandingkan tiga atau empat tahun lalu. Namun kualitas sepak bola di Eropa juga menurun," kata Wenger.

"Kita tak perlu mempertanyakan mengapa PSG belum juara Liga Champions. Bahkan Real Madrid saja sempat paceklik 10 hingga 15 tahun."

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Champions

Babak 16 besar yang masih tersisa:

8 Agustus

2 Manchester City vs Real Madrid (agregat 2-1)

6 Juventus vs Olympique Lyon (1-1)

9 Agustus

5 Bayern Munchen vs Chelsea (3-0)

8 Barcelona vs Napoli (1-1)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.