Sukses

Jelang Manchester City Vs Real Madrid, Zinedine Zidane Sakit Kepala

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menghadapi dilema untuk menentukan starting XI melawan Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tampil mengesankan pada 11 pertandingan sisa saat Liga Spanyol dilanjutkan kembali di tengah pandemi corona Covid-19. Los Blancos mencatat 10 kemenangan dan sekali imbang.

Hasil itu membawa Real Madrid mengalahkan Barcelona dalam persaingan memenangkan gelar juara Liga Spanyol. Ini merupakan gelar Liga Spanyol pertama sejak 2017.

Dalam 11 pertandingan itu, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sangat minim merotasi skuatnya. Ia memainkan Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Casemiro, dan Karim Benzema di semua laga.

Namun, seperti dilansir Diario AS, Senin (3/8/2020), Zidane masih memiliki satu keputusan kunci jelang laga Real Madrid kontra Manchester City. Duel leg kedua babak 16 besar ini akan dimainkan di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tersisa Satu Tempat

Melawan City, Zidane akan memainkan Ferland Mendy sebagai bek kiri. Mendy bakal menggantikan pemain asal Brasil itu karena baru pulih dari cedera.

Posisi tiga bek lainnya ditempati Dani Carvajal, Raphael Varane, dan Eder Militao. Ramos digantikan Militao karena terkena kartu merah di leg pertama.

Sementara lini tengah akan diisi trio veteran, yakni Casemiro, Luka Modric, dan Toni Kroos. Untuk di depan, Eden Hazard akan menemani Benzema.

Yang tersisa hanya satu tempat di lini serang. Posisi ini bakal diperebutkan Isco, Marco Asensio, dan Federico Valverde. Situasi ini membuat Zidane menghadapi dilema siapa yang akan dipilih.

 

3 dari 4 halaman

Dua Gol

Menghadapi Manchester City pada laga tandang, Real Madrid harus menang dengan selisih dua gol untuk lolos ke perempat final. Sebab pada leg pertama di Santiago Bernabeu, 26 Februari lalu, Los Blancos kalah 1-2.

Saat itu, Real Madrid unggul lebih dulu di menit ke-60 lewat Isco. City kemudian membalas dengan gol Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal 16 Besar

7 Agustus 2020

02.00 WIB, Manchester City vs Real Madrid

Etihad Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.