Sarri Tak Masalah Jika Juventus Gagal Juara Liga Champions

Oleh Luthfie Febrianto pada 02 Agu 2020, 22:30 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 22:30 WIB
Ronaldo dan Dybala Antar Juventus Taklukkan Bologna
Perbesar
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri melihat pemainnya bertanding melawan Bologna pada pertandingan lanjutan liga Serie A Italia di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna (22/6/2020). Juventus menang 2-0 atas Bologna. (Miguel MEDINA / AFP)

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menilai musim ini tetap indah bagi meski tanpa trofi Liga Champions. Menurut Sarri, menjuarai Liga Champions bukanlah keharusan.

"Yang terpenting adalah menilai musim kami menurut penilaian kami sendiri. Bukan yang orang lain pikirkan," kata Sarri seperti dilansir Football Italia.

"Saya tidak berpikir dua pendahulu saya menjalani musim yang buruk hanya karena mereka tidak memenangkan Liga Champions," ujarnya menambahkan.

Juventus baru saja menyegel trofi juara Liga Italia musim ini. Gelar ini menjadi yang pertama bagi Sarri dan ke-9 bagi Juventus secara beruntun.

Namun demikian, dominasi di Italia belum diikuti dengan dominasi di Eropa. Juventus kerap gagal menjuarai Liga Champions, meski telah berjaya di level domestik.

Pada musim ini, Juventus harus berhadapan dengan Olmypique Lyonnais di babak 16 besar Liga Champions. Pada leg pertama, Juventus menyerah dengan skor tipis 0-1.

 

2 dari 5 halaman

Bisa Kehilangan Gelar

AS Roma, Juventus, Serie A
Perbesar
Para pemain Juventus melakukan selebrasi usai menjuarai Serie A musim 2019-20 di Stadion Allianz, Sabtu (1/8/2020). Perayaan tersebut sedikit ternodai setelah Juventus harus takluk dari AS Roma dengan skor 1-3. (Photo by Isabella BONOTTO / AFP)

Sarri mengatakan, andai kata gagal menjuarai Liga Champions, hal itu tidak akan mengurangi kebahagiannya. Itu lantaran Juventus bisa saja kehilangan gelar juara Liga Italia lantaran performa tim yang tidak stabil.

"Mengingat semua masalah yang kami alami musim ini, kami bisa saja kehilangan gelar juara dengan mudah. Jaid, kami sangat senang bisa menjuarainya," kata Sarri.

Juventus akan kembali menghadapi Lyon pada leg kedua babak 16 besar, Jumat (7/8/2020) dinihari WIB. Untuk bisa lolos, mereka paling tidak harus menang 2-0.

3 dari 5 halaman

Jadwal Liga Champions

7 Agustus

Manchester City vs Real Madrid (agregat 2-1)

Juventus vs Olympique Lyon (1-0)

8 Agustus

Bayern Munchen vs Chelsea (3-0)

Barcelona vs Napoli (1-1)

4 dari 5 halaman

Jadwal Perempat Final

13 Agustus 2020

Atalanta vs PSG

14 Agustus 2020

RB Leipzig vs Atletico Madrid

15 Agustus 2020

Napoli/Barcelona vs Chelsea/ Bayern Munchen

16 Agustus 2020

Madrid/Manchester City vs Lyon/Juventus

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓