MU Pakai Strategi Transfer Bruno Fernandes untuk Datangkan Jadon Sancho

Oleh Luthfie Febrianto pada 02 Agu 2020, 20:24 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 20:24 WIB
Selebrasi Pemain Dortmund Dukung George Floyd
Perbesar
Gelandang Borrusia Dortmund, Jadon Sancho berselebrasi menunjukkan tulisan di kaos dalam 'Justice for George Floyd' usai mencetak gol ke gawang SC Paderborn 07 di Benteler Arena di Paderborn, Jerman (1/6/2020). Dalam pertandingan ini Dortmund menang telak 6-1 atas Paderborn. (Lars Baron/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dilaporkan enggan terburu-buru mendatangkan gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Permasalahan dana menjadi penyebab MU melakukan strategi itu.

Seperti dilansir Manchester Evening News, MU belum mau membayar mahal untuk Sancho. Rumornya, Dortmund selaku pemilik Jadon Sancho menghendaki harga 100 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Namun MU hanya ingin membayar lebih rendah. Pasalnya, Setan Merah punya beberapa target lain di bursa transfer musim panas.

Selain Sancho, MU memang dikaitkan dengan sejumlah nama. Gelandang Aston Villa, Jack Grealish disebut masuk dalam daftar.

Sejumlah strategi pun kabarnya tengah disiapkan manajemen MU. Salah satunya adalah meniru strategi transfer Bruno Fernandes.

MU mendatangkan Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari 2020. Ketika itu, MU kabarnya hanya membayar 67 juta pound sterling.

 

2 dari 5 halaman

Masih Punya Kontrak

Intip Latihan Pemain Dortmund Jelang Hadapi Tottenham di Wambley
Perbesar
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat mengikuti sesi latihan tim di Stadion Wembley di London, Inggris (12/2). Dortmund akan bertanding melawan Tottenham Hotspur pada babak 16 besar Liga Champions. (AP Photo/Frank Augstein)

Di sisi lain, Sancho sendiri masih terikat kontrak dengan Dortmund untuk dua musim ke depan. Hal itu pula yang membuat Dortmund enggan menurunkan harga Sancho.

"Pertama-tama, kita harus berpijak kepada fakta bahwa kami masih mengontrak Sancho hingga 2022," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorg.

3 dari 5 halaman

Main di Liga Champions

MU menginginkan Sancho bukan tanpa alasan. Setan Merah akan berkompetisi di Liga Champions setelah finis di urutan ketiga klasemen Liga Inggris musim ini.

Kualitas Jadon Sancho dipercaya akan meningkatkan performa MU khususnya di sektor penyerangan. Namun demikian, usaha MU menggaet Sancho menemui kendala.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

SAksikan Video MU di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓