Sukses

Eks Bek MU: Aubameyang Isyaratkan Hengkang dari Arsenal

Hal itu dikatakan Ferdinand usai Arsenal menjuarai Piala FA.

Liputan6.com, London - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand meyakini, Pierre Emerick Aubameyang akan hengkang dari Arsenal. Hal itu dikatakan Ferdinand usai Arsenal menjuarai Piala FA.

Aubameyang mencetak dua gol kemenangan 2-1 Arsenal atas Chelsea dalam laga final yang berlangsung di Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Di tengah euforia, masa depan striker asal Gabon itu sejatinya masih tanda tanya.

Seperti dilansir Sportskeeda, Ferdinand menilai tanda Aubameyang akan hengkang tampak saat perayaan juara. Menurutnya, Auba akan langsung mengatakan bakal bertahan di saat itu jika dia memang berniat demikian.

Sayangnya, Auba malah memilih bungkam dan lebih ingin menikmati perayaan juara,"Itu mengisyarakatkan dia akan pergi," kata Ferdinand.

Masa depan Aubameyang di Arsenal sedang dalam perbincangan lantaran kontraknya yang tinggal menyisakan satu musim lagi. Beberapa klub seperti Barcelona dikabarkan tertarik meminangnya.

 

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Buat Keputusan

Ferdinand mengatakan, ucapan Auba itu mengisyaratkan kalau dia sudah membuat keputusan. Atau, Auba merasa tidak ada perkembangan terkait negosiasi kontraknya.

"Saya hanya mengatakan dari sudut pandang saya. Jika saya berkomitmen kepada klub dan memilih bertahan, inilah saat untuk mengatakannya," kata Ferdinand.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada 2017/18. Tiga musim berkostum Arsenal, ia telah menyarangkan 70 gol dalam 109 kali penampilan.

3 dari 4 halaman

Statistik Aubameyang

2017/18: 14 main, 10 gol

2018/19: 51 main, 31 gol

2019/20: 44 main, 29 gol

Trofi

Piala FA: 2019/20

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.