Tumbang di Final Piala FA, Chelsea Disarankan Boyong 2 Pemain Kunci

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 02 Agu 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 19:00 WIB
Dibantai MU 4-0, Begini Ekspresi Frank Lampard Usai Pertandingan
Perbesar
Pelatih Chelsea, Frank Lampard memeluk pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sebelum pertandingan di Old Trafford (11/8/2019). MU menang telak 4-0 sekaligus menjadi mimpi buruk bagi debut Frank Lampard bersama Chelsea. (AFP Photo/Oli Scarff)

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, ingin meningkatkan penampilan skuatnya di musim depan. Lampard ingin meningkatkan daya serang anak asuhnya.

Karena itulah Chelsea terus mendekati Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Pemain internasional Jerman itu, dikatakan tertarik untuk mengikuti rekan senegaranya Werner ke Stamford Bridge.

Namun, menurut mantan pahlawan Chelsea Ashley Cole menyarankan Lampard harus fokus pada bala bantuan defensif di jendela transfer.

"Chelsea perlu menambahkan - mereka membutuhkan personalitas dan pemimpin. Kiper, dan pertahanan," katanya.

Terkait dengan pernyataan Cole, kabar terakhir menyebutkan Chelsea kemungkinan akan mengganti Kepa Arrizabalaga musim panas ini. Kiper ini tidak disukai Lampard.

2 dari 6 halaman

Diasingkan

Kepa Arrizabalaga
Perbesar
Kepa Arrizabalaga kini menjadi starter di Timnas Spanyol (OSCAR DEL POZO / AFP)

Pemain Spanyol, yang menghabiskan biaya 71 juta pounds untuk Chelsea, tak diturunkan saat kekalahan di final Piala FA melawan Arsenal pada Sabtu malam.

Arrizabalaga juga diasingkan untuk pertandingan terakhir mereka di musim Liga Premier melawan Wolves.

3 dari 6 halaman

Tingkatkan Pertahanan

Pierre-Emerick Aubameyang
Perbesar
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang menaklukkan kiper Chelsea Willy Caballero pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020). (Adam Davy/Pool via AFP)

Mantan bintang Liverpool Jamie Carragher juga selalu menyoroti rencana transfer Chelsea. Ia juga mendesak Lampard untuk meningkatkan pertahanan.

"Chelsea tidak akan melangkah lebih jauh kecuali mereka mengubah kiper mereka," kata Carragher.

"Kembali ke betapa pentingnya penjaga gawang, saya melihat tim Chelsea ini dan ada banyak hal yang saya sukai, itu mengingatkan saya dalam banyak hal tentang posisi Jurgen Klopp beberapa tahun yang lalu," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Butuh Bek

"Dia melakukan sebanyak yang dia bisa, ya Frank masih dalam tahap awal tetapi pemain besar itu benar-benar dapat mengubah Anda sebagai sebuah tim.

"Saya masih berpikir Chelsea membutuhkan bek, Anda lihat berapa banyak gol yang mereka kebobolan. Saya pikir banyak yang tergantung pada kiper yang benar-benar jujur," kata Carragher.

5 dari 6 halaman

Tim Terburuk

"Anda melihat banyak bagian tengah di Chelsea tanpa melihat satu yang benar-benar luar biasa, itu adalah area yang jika mereka akan menantang Liverpool dan Man City mereka harus memperbaiki di musim panas.

"Mereka adalah tim terburuk di sudut pertahanan liga. Ini adalah masalah besar bagi Chelsea." ujar Carragher.

"Ya [Timo] Werner datang dan anak dari Ajax, ada pembicaraan tentang Havertz juga."

"Kedengarannya hebat dan itu membuat para pendukung bersemangat, tetapi itu tidak ada artinya jika Anda tidak memilah-milah tiga itu dan tentu saja kiper itu," katanya.

6 dari 6 halaman

Simak Video Chelsea Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓