Ed Woodward Datangkan 3 Pemain Baru, Ini Prakiraan Susunan Pemain MU di Musim Depan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 02 Agu 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 18:00 WIB
Logo Manchester United
Perbesar
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) berharap bisa mengontrak Jadon Sancho, Jack Grealish dan bek tengah baru ketika jendela transfer dibuka kembali. Harapan ini diutarakan CEO MU Ed Woodward.

MU ingin memperkuat skuatnya sebagai persiapan menghadapi kompetisi musim depan. Setan Merah selain harus meningkatkan eksistensinya di Liga Inggris, mereka juga harus mengikuti kualifikasi Liga Champions.

Seperti dilansir Express Sport, jika Ed Woodward jadi membeli tiga pemain baru tentunya akan ada perubahan di skuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer di masa depan.

Di posisi kiper, memang tidak akan ada perubahan berarti. MU tidak akan menjual David De Gea, meskipun pemain internasional Spanyol itu mengalami 18 bulan yang tidak menentu di Old Trafford.

Dan, MU ingin Dean Henderson kembali untuk memberikan kompetisi bagi pemain berusia 29 tahun. Sebelumnya, ia pemain muda itu dipinjamkan ke Sheffield United.

2 dari 6 halaman

Posisi Kiper

MU vs Leicester City
Perbesar
Kiper Manchester United, David de Gea berselebrasi dengan gelandang timnya, Paul Pogba pada akhir partai pamungkas Liga Inggris menghadapi Leicester City di Stadion King Power, Minggu (26/7/2020). MU lolos ke Liga Champions musim depan usai mengalahkan Leicester City 2-0. (Michael Regan/Pool via AP)

MU bahkan dapat menjadikan Henderson sebagai kiper nomor satu mereka, meskipun Solskjaer secara teratur mendukung De Gea.

Sergio Romero kemungkinan akan pergi setelah menghabiskan sebagian besar dari lima tahun terakhir terjebak di bangku cadangan.

Dan itu berarti Nathan Bishop mungkin menjadi penjaga gawang pilihan ketiga United musim depan, dengan Lee Grant berpotensi pensiun.

3 dari 6 halaman

Lini Belakang

Manchester United Tekuk Chelsea di Stamford Bridge
Perbesar
Bek Manchester United, Harry Maguire (kanan) berselebrasi dengan gelandang Nemanja Matic usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (18/2/2020). MU menang 2-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Glyn Kirk)

MU telah melihat Harry Maguire dan Victor Lindelof berkembang pesat musim ini, sehingga keduanya tidak akan pergi ke mana pun. Juga Axel Tuanzebe, Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw dan Brandon Williams.

United dikabarkan ingin mendatangkan bek tengah. Dan, Tyrone Mings dari Aston Villa cocok dengan profil pemain yang diinginkan Solskjaer di Old Trafford.

Mereka juga tidak mungkin meminjamkan Teden Mengi, yang baru-baru ini memulai pelatihan dengan tim utama. Dan itu bisa menjadi opsi bertahan untuk Solskjaer musim depan.

4 dari 6 halaman

Gelandang

FOTO: Manchester United Ditahan Imbang West Ham United di Old Trafford
Perbesar
Pemain Manchester United Paul Pogba (kanan) berebut bola dengan pemain West Ham United Declan Rice pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (22/7/2020). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (Clive Brunskill/Pool via AP)

MU yakin Paul Pogba akan tetap bersama klub dan terus beroperasi di tengah. Namun, terlepas dari itu, mereka masih ingin mendapatkan Grealish dari Aston Villa.

United kemungkinan akan menjual Jesse Lingard jendela transfer ini dan ingin memasukkan Grealish sebagai penggantinya.

Mereka kemudian akan memiliki Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic dan Juan Mata yang semuanya mampu memainkan peran tengah juga.

5 dari 6 halaman

Penyerang

Anthony Martial  - Manchester United
Perbesar
Striker Manchester United (MU) Anthony Martial (tengah) bersama Juan Mata dan Marcus Rashford merayakan gol ke gawang Partizan pada matchday keempat Grup L Liga Europa di Old Trafford, Jumat (8/11/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Dave Thompson)

MU yakin mereka akan mengamankan penandatanganan Sancho, meskipun Borussia Dortmund adalah negosiator yang keras kepala sejauh ini.

Dan, jika itu terjadi, dia akan memberikan persaingan untuk penyerang trisula Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Odion Ighalo kemudian akan bertindak sebagai cadangan sampai Januari, ketika kesepakatan pinjamannya dengan klub akan berakhir. Dan Daniel James akan menjadi pilihan lain dari bangku cadangan.

Tidak ada peran untuk Alexis Sanchez - bahkan jika Inter Milan gagal menandatangani pemain internasional Chile.

6 dari 6 halaman

Simak Video Manchester United Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by