Nemanja Matic Yakin MU Bisa Memenangkan Trofi Liga Inggris Musim Depan

Oleh Bogi Triyadi pada 02 Agu 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 14:30 WIB
Manchester United, Chelsea, Piala FA 2018
Perbesar
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, tampak kecewa usai dikalahkan Chelsea pada laga final Piala FA 2017-2018 di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). Chelsea menang 1-0 atas Manchester United. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Manchester - Nemanja Matic bergabung dengan Manchester United (MU) pada musim 2017. Gelandang Serbia itu pindah ke Old Trafford dengan tujuh meraih lebih banyak trofi setelah dua kali memenangkan gelar juara Liga Inggris bersama Chelsea.

Tetapi, tiga musim berkostum MU, Matic belum memenangkan trofi. Harapan tersebut bisa terwujud musim ini karena Setan Merah masih bermain di Liga Europa dan difavoritkan untuk menjadi juara.

Namun, target utama MU adalah trofi Liga Inggris. Hal Ini mengingat Manchester City dan pesaing sengitnya, Liverpool, telah menetapkan standar tertinggi.

MU menyelesaikan Liga Inggris musim ini di peringkat ketiga klasemen dengan 66 poin. Manajer MU Ole Gunnar sangat mengandalkan pemain muda seperti Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Aaron Wan-Bissaka.

Tapi, skuat MU juga penuh dengan pemain berpengalaman. Karena itu, di mata Matic, tak ada alasan bagi mereka untuk tidak berjuang meraih gelar juara.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Matic

Manchester United Tekuk Chelsea di Stamford Bridge
Perbesar
Bek Manchester United, Harry Maguire (kanan) berselebrasi dengan gelandang Nemanja Matic usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (18/2/2020). MU menang 2-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Glyn Kirk)

"Saya ingin memenangkan Liga Inggris dengan Manchester United. Saya pikir klub kami selalu perlu berjuang untuk gelar tersebut," kata Matic kepada Inside United, majalah resmi klub.

"Kami selalu perlu mencoba melakukan yang terbaik untuk klub ini, itu kami lakukan saat ini. Saya pikir kami tak bisa membiarkan klub mana pun meraih gelar juara saat liga masih menyisakan tujuh atau 10 pertandingan. Jadi kami harus berjuang sampai musim akhir," tambah pemain asal Serbia itu.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Alasan

Manchester United Vs Bournemouth
Perbesar
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak oleh Mason Greenwood ke gawang Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford Sabtu (4/6/2020). Manchester United menang 5-2 atas Bournemouth. (AP/Clive Brunskill)

Liverpool memiliki tujuh pertandingan tersisa saat mengklaim gelar juara Liga Inggris musim ini. Dan MU terpaut 33 poin dari rival sengitnya itu, meski tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir.

"Tentu saja, kami memiliki tim muda, tapi ini bukan alasan," kata Matic. "Saya pikir para pemain muda ini sudah menit bermain sejak beberapa musim sebelumnya."

"Jadi, mulai musim depan, kami harus berjuang untuk gelar. Saya tidak tahu apakah kami akan memenangkan [gelar] tetapi saya yakin kami bisa bertarung sampai akhir."

"Itu target pribadi saya dan saya pikir anggota tim yang lain juga berpikiran sama," pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓