Sukses

Nemanja Matic Yakin MU Bisa Memenangkan Trofi Liga Inggris Musim Depan

Nemanja Matic percaya pemain muda MU siap bersaing dan bisa memenangkan gelar juara Liga Inggris musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Nemanja Matic bergabung dengan Manchester United (MU) pada musim 2017. Gelandang Serbia itu pindah ke Old Trafford dengan tujuh meraih lebih banyak trofi setelah dua kali memenangkan gelar juara Liga Inggris bersama Chelsea.

Tetapi, tiga musim berkostum MU, Matic belum memenangkan trofi. Harapan tersebut bisa terwujud musim ini karena Setan Merah masih bermain di Liga Europa dan difavoritkan untuk menjadi juara.

Namun, target utama MU adalah trofi Liga Inggris. Hal Ini mengingat Manchester City dan pesaing sengitnya, Liverpool, telah menetapkan standar tertinggi.

MU menyelesaikan Liga Inggris musim ini di peringkat ketiga klasemen dengan 66 poin. Manajer MU Ole Gunnar sangat mengandalkan pemain muda seperti Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Aaron Wan-Bissaka.

Tapi, skuat MU juga penuh dengan pemain berpengalaman. Karena itu, di mata Matic, tak ada alasan bagi mereka untuk tidak berjuang meraih gelar juara.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Matic

"Saya ingin memenangkan Liga Inggris dengan Manchester United. Saya pikir klub kami selalu perlu berjuang untuk gelar tersebut," kata Matic kepada Inside United, majalah resmi klub.

"Kami selalu perlu mencoba melakukan yang terbaik untuk klub ini, itu kami lakukan saat ini. Saya pikir kami tak bisa membiarkan klub mana pun meraih gelar juara saat liga masih menyisakan tujuh atau 10 pertandingan. Jadi kami harus berjuang sampai musim akhir," tambah pemain asal Serbia itu.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Alasan

Liverpool memiliki tujuh pertandingan tersisa saat mengklaim gelar juara Liga Inggris musim ini. Dan MU terpaut 33 poin dari rival sengitnya itu, meski tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir.

"Tentu saja, kami memiliki tim muda, tapi ini bukan alasan," kata Matic. "Saya pikir para pemain muda ini sudah menit bermain sejak beberapa musim sebelumnya."

"Jadi, mulai musim depan, kami harus berjuang untuk gelar. Saya tidak tahu apakah kami akan memenangkan [gelar] tetapi saya yakin kami bisa bertarung sampai akhir."

"Itu target pribadi saya dan saya pikir anggota tim yang lain juga berpikiran sama," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola