Jadwal MU di Babak 16 Besar Liga Europa

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 02 Agu 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 18:30 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akhirnya berhasil menempati posisi tiga di Liga Inggris. Sukses ini juga memastikan Setan Merah mendapat tempat di Liga Champions musim depan.

Namun, MU masih punya tugas lain di kompetisi berbeda. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer masih harus menuntaskan pejalanan yang sempat tersendat di ajang Liga Europa musim 2019/2020.

Pada Liga Europa musim ini, MU berhasil melaju hingga ke babak 16 besar. Pada leg pertama, Paul Pogba dan kawan-kawan bahkan berhasil menang besar 5-0 atas wakil Austria, LASK.

MU selanjutnya bakal menjamu LASK di Old Trafford, Inggris, pada 8 Agustus mendatang. Jelang pertandingan ini, Solskjaer memberi pemain MU libur pada pekan ini.

2 dari 6 halaman

Mengejutkan

Manchester United Bantai LASK 5-0 di Liga Europa
Perbesar
Pemain Manchester United (MU) Odion Ighalo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang LASK Linz pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Linz, Austria, Kamis (12/3/2020). MU menang 5-0. (AP Photo/Kerstin Joensson)

MU sendiri tampil mengejutkan saat kompetisi Liga Inggris Premier League dilanjutkan mulai Juni lalu. MU tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir dan berhasil merangsek ke 3 besar.

Setan Merah akhirnya finis di urutan ketiga dengan 66 poin. Hasil ini sekaligus mengantar Setan Merah ke ajang tertinggi kompetisi antarklub Eropa, Liga Champions musim 2020/2021. Dengan modal hasil menggembirakan ini, bukan tidak mungkin MU bakal kembali meledak di Old Trafford.

3 dari 6 halaman

Tuntaskan Babak 16 Besar

FOTO: Kalahkan MU, Chelsea Amankan Tiket Final Piala FA
Perbesar
Pemain Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang Chelsea pada semifinal Piala FA di Wembley Stadium, London, Inggris, Minggu (19/7/2020). Chelsea sukses mengamankan tiket final Piala FA usai mengalahkan Manchester United 3-1. (AP Photo/Alastair Grant, Pool)

Selain Liga Champions, UEFA memang berniat ingin menuntaskan seluruh laga Liga Europa yang masih tersisa musim ini. Kompetisi ini telah ditetapkan bakal berlangsung di lokasi netral.

Jerman terpilih sebagai tuan rumah dengan laga dibagi rata ke empat lokasi yakni Rhein Energie Stadion (Koln), MSV Arena (Duisburg), Merkur Spiel Arena (Dusseldorf), Veltins Arena (Gelsenkirchen).

Namun sebelumnya, leg kedua babak 16 Liga Europa 2019/2020 bakal diselesaikan terlebih dahulu. Mayoritas tim yang dijadwalkan mendapat giliran sebagai tuan rumah bakal menunaikan tugas.

Pengecualian berlaku bagi duel Getafe vs Inter Milan dan AS Roma vs Sevilla yang sama sekali belum dilaksanakan. Kedua partai itu bakal berlangsung di Jerman dan menggunakan format satu laga.

4 dari 6 halaman

Jadwal 16 Besar

Jadwal 16 Besar

5 Agustus 2020

1 Copenhagen vs Istanbul Basaksehir (agregat 0-1)

4 Shakhtar Donetsk vs VfL Wolfsburg (2-1)

5 Inter Milan vs Getafe

8 Manchester United vs LASK Austria (5-0)

5 dari 6 halaman

Jadwal Babak 16 Besar

6 Agustus

2 Wolverhampton Wanderers vs Olympiacos (1-1)

3 Bayer Leverkusen vs Rangers (3-1)

6 Sevilla vs Roma

7 Basel vs Eintracht Frankfurt (3-0)

Ket: Inter Milan vs Getafe dan Sevilla sama sekali belum digelar. Kedua laga kini berlangsung di Jerman. Tim lain menyelesaikan putaran menggunakan format semulan

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Manchester United Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓