Sukses

AC Milan Beri Lampu Hijau untuk Krunic Jika Ada Tawaran Menggiurkan

AC Milan memboyong Rade Krunic dari Empoli. Krunic jadi pembelian kedua I Rossoneri pada musim panas tahun ini.

Liputan6.com, Milan - Rade Krunic dikabarkan akan meninggalkan AC Milan musim depan. Pemain asal Bosnia ini baru satu tahun tinggal di San Siro.

Football Italia melansir, pemain berusia 26 tahun itu tiba di AC Milan musim panas lalu dalam kesepakatan yang diyakini bernilai sekitar 8 juta euro. Awalnya, Krunic diharapkan bisa menawarkan kualitas yang dalam di skuat utama.

Namun, hal itu belum benar-benar terwujud karena dia hanya dibatasi 18 penampilan sejauh musim ini. Bahkan, ia sering datang dari bangku cadangan.

Setelah gagal meyakinkan manajemen tim, Milan pun bisa memberi lampu hijau keluar untuk Krunic. Tapi, itupun dengan syarat jika menerima tawaran di wilayah 7 juta euro hingga 8 juta euro.

Kabar akan hengkangnya pemain muda AC Milan ini, ternyata mendapat perhatian dari beberapa klub. Torino secara khusus disebut sebagai pihak yang tertarik untuk mendatangkannya.

Simak Video AC Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Yakin

Masalah ini jadi mencolok setelah Pioli menyiratkan tidak yakin dengan keberadaan Krunic. Pasalnya, Ismael Bennacer dan Franck Kessie telah tampil luar biasa sejak restart. Mereka tidak diragukan lagi menyemen diri sebagai starterdalam sistem 4-2-3-1.

Pasangan ini telah mengembangkan kemitraan yang solid. Mengingat hal itu, tidak mengherankan bahwa Krunic susah berjuang untuk bisa masuk ke dalam barisan itu.

3 dari 5 halaman

Pembelian Kedua

Milan memboyong Rade Krunic dari Empoli. Krunic jadi pembelian kedua I Rossoneri pada musim panas tahun ini.

Ketika itu, Milan tak menyebutkan nilai transfer Krunic, tapi media-media Italia melaporkan I Rossoneri mesti membayar mahar senilai 8 juta euro (sekira Rp126,5 miliar) kepada Empoli disertai klausul yang bisa menambah jumlah yang harus dibayarkan.

4 dari 5 halaman

Kampung Halamannya

Krunic jadi rekrutan kedua Milan setelah sebelumnya mereka membeli bek Theo Hernandez dari Real Madrid. Kabarnya, perekrutan pemain anyar masih dilakukan tim asuhan Marco Giampaolo ini.

Dia memulai karier sebagai pesepak bola profesional pada 2012. Kala itu, dia bermain untuk kampung halamannya Sutjeska Foca dan mencatatkan tiga gol dalam 15 penampilan.

5 dari 5 halaman

Dibeli Empoli

Dia kemudian hijrah ke Serbia membela Donji Srem pada 2013 dan Borac Cacak setahun kemudian. Pada 2015, Krunic dibeli Empoli dan sejak itu mencatatkan 119 penampilan dengan raihan 12 gol di Liga Italia Serie A dan Serie B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.