Masa Depan Aubameyang di Arsenal Masih Jadi Teka-teki Besar

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 02 Agu 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2020, 15:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang
Perbesar
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mencium trofi saat merayakan gelar juara Piala FA setelah mengalahkan Chelsea pada pertandingan final Piala FA di stadion Wembley, Minggu (2/8/2020). Aubameyang menjatuhkan trofi saat prosesi selebrasi. (Adam Davy/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Pierre-Emerick Aubameyang menolak untuk menjelaskan masa depannya bersama Arsenal setelah final Piala FA melawan Chelsea di Stadion Wembley, Minggu dinihari WIB (2/8/2020).

Seperti dikethui, Aubameyang tampil cemerlang pada laga final itu. Ia memborong gol kemenangan saat Arsenal kalahkan Chelsea 2-1.

Aubameyang, yang finis sebagai pencetak gol terbanyak kedua di Liga Inggris musim ini, telah melihat masa depannya diselimuti oleh spekulasi dalam beberapa bulan terakhir.

Mantan pemain Borussia Dortmund ini, telah memasuki 12 bulan terakhir dari kesepakatannya di Emirates Stadium. Dan, jika tidak ada kesepakatan baru, Aubameyang akan bebas untuk pergi dengan status bebas transfer tahun depan..

Berbicara setelah final Piala FA, Aubameyang tak bisa memadamkan spekulasi tentang masa depannya setelah menolak untuk menjelaskan apakah ia akan tetap di markas Arsenal di Stadion Emirates.

2 dari 6 halaman

Tak Dipikirkan

Arsenal vs Chelsea
Perbesar
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mengangkat trofi Piala FA setelah mengalahkan Chelsea pada pertandingan final Piala FA di stadion Wembley, London, Minggu (2/8/2020) dini hari. Arsenal juara Piala FA setelah menang dengan skor 2-1. (Catherine Ivill/Pool via AP)

"Aku benar-benar tidak memikirkan ini. Saya hanya ingin menikmati ini dengan teman-teman dan mengambil piala, "katanya kepada BT Sport ketika ditanya tentang masa depannya.

Berbicara tentang kemenangan timnya, dia berkata: “Saya pikir kami pantas menang. Semua orang memberikan yang terbaik hari ini untuk tim dan ya, kami layak mendapatkannya. Perjalanannya sudah lama tetapi hari ini kami menikmati permainan yang hebat ini. "

3 dari 6 halaman

Bahan Perdebatan

Pierre-Emerick Aubameyang - Arsenal
Perbesar
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mencium trofi Piala FA usai mengalahkan Chelsea 2-1 pada laga final di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. (foto: Adam Davy/Pool via AP)

Tahun ini jadi musim luar biasa bagi pemain berusia 31 tahun tersebut, yang mencetak 29 gol di semua kompetisi. Ia semakin produktif sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Namun, kelanjutan Aubameyang di Emirates Stadium jadi perdebatkan. Pasalnya The Gunners tidak akan bermain di Liga Champions musim depan, hanya Liga Europa.

4 dari 6 halaman

Jejak Legenda

Pierre-Emerick Aubameyang
Perbesar
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang menjatuhkan trofi saat perayaan gelar juara Piala FA usai mengalahkan Chelsea pada pertandingan final Piala FA di stadion Wembley, Minggu (2/8/2020). Aubameyang terlihat kaget sambil memegang kepalanya saat trofi terjatuh. (Catherine Ivill/Pool via AP)

Dengan dua gol di final, Aubameyang mengikuti jejak legenda Arsenal Reg Lewis. Cuma ada dua pemain Arsenal yang bisa membuat lebih dari satu gol di final Piala FA. Lewis melakukannya tahun 1950.

Menurut catatan Opta, Aubameyang juga tercatat sebagai pemain kelima yang berhasil membuat dua gol dalam satu pertandingan di Wembley lebih dari satu kali.

5 dari 6 halaman

Ukir Rekor

Pemuda Gabon itu mengikuti beberapa pesepakbola legendaris yang juga mampu melakukannya seperti Ian Wright, Ian Rush serta dua pemain Manchester United (MU), Bryan Robson dan Eric Cantona.

Sementara itu, Manajer Arsenal Mikel Arteta juga sukses mengukir rekor dengan merebut trofi Piala FA. Arteta merupakan orang pertama yang bisa menjuarai Piala FA sebagai pemain dan manajr Arsenal.

6 dari 6 halaman

Simak Video Pierre-Emerick Aubameyang Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓