Barcelona Ajak Juventus Barter Gelandang Lagi

Oleh Thomas pada 01 Agu 2020, 22:30 WIB
Diperbarui 01 Agu 2020, 22:30 WIB
Ilustrasi barcelona
Perbesar
Ilustrasi barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona nampaknya ketagihan melakukan pertukaran pemain tengah dengan Juventus. El Barca kini kembali mengajak Juventus melakukan barter gelandang di bursa transfer musim panas 2020.

Sebulan lalu Juventus dan Barcelona telah melakukan pertukaran pemain. Barcelona melepas Arthur Melo ke Juventus. Sebagai gantinya, Blaugrana mendapatkan Miralem Pjanic dan uang tunai 12 juta euro.

Mundo Deportivo melaporkan Barcelona kini mengajak Juventus lagi untuk bertukar gelandang. Incaran Barcelona adalah Rodrigo Bentancur.

Untuk mendapatkan Bentancur, Barcelona bersedia menawarkan gelandang veteran Ivan Rakitic ditambah uang tunai 30 juta euro.

Barcelona kepincut dengan perkembangan fantastis Bentancur musim ini. Pemuda Uruguay itu merupakan gelandang Juventus dengan penampilan terbaik musim ini.

 

 

2 dari 4 halaman

Sulit Terwujud

Juventus Kalah Dramatis dari Manchester United
Perbesar
Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur berushaa mengontrol bola dari kawalan bek MU, Chris Smalling selama pertandingan grup H Liga Champions di stadion Allianz, Italia (7/11). Juventus kalah 2-1 atas Manchester United. (AFP Photo/Marco Bertorello)

Rencana pertukaran ini sulit terwujud. Juventus menaruh kepercayaan besar dengan Bentancur. Pada musim depan, Bentancur disiapkan menjadi jenderal lapangan tengah sepeninggal Pjanic.

Selain itu faktor usia Rakitic akan membuat Juventus keberatan. Rakitic sudah berusia 32 tahun. Performanya juga sudah menurun drastis.

3 dari 4 halaman

MDS

Selain Bentancur, ada satu pemain Juventus lagi yang ditaksir Barcelona yakni bek sayap Mattia De Sciglio. Barca menyukainya karena merupakan pemain serba bisa.

De Sciglio posisi aslinya adalah bek sayap kanan. Namun eks pemain AC Milan itu juga bisa dimainkan di posisi bek kiri dengan sama baiknya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓