Sukses

Diungkap, Cara Menggagalkan Penalti Gelandang MU Bruno Fernandes

Miguel Soares memberi beberapa saran kepada kiper di Liga Inggris bagaimana cara menggagalkan tendangan penalti geladang MU Bruno Fernandes.

Liputan6.com, Manchester - Meski baru bergabung dengan Manchester United (MU) pada Januari 2020. Bruno Fernandes langsung memainkan peran penting. Gelandang asal Portuga tersebut membantu MU finis di peringkat tiga Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Bruno Fernandes sudah mencetak 10 gol untuk MU sejauh musim ini. Enam di antaranya berasal dari tendangan penalti.

Pemain berusia 25 tahun itu belum pernah gagal menjadi algojo tendangan 12 yard di Inggris. Miguel Soares adalah penjaga gawang terakhir yang menggagalkan tendangan penalti Bruno Fernandes.

Itu terjadi saat Loures, yang diperkuat Miguel Soares, menghadapi Sporting Lisbon di Piala Portugal pada Oktober 2018.

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saran dari Miguel Soares

Soares pun membagikan cara kepada kiper di Liga Inggris bagaimana menggagalkan tendangan penalti Bruno Fernandes. "Penyelamatan adalah momen yang hebat. Rahasianya adalah gerakan kecil yang saya buat ke kiri," kata Soares kepada Daily Star.

"Bruno menatap penjaga gawang ketika dia melakukan penalti, jadi saya melakukan hal yang sama kepadanya. Saya pura-pura bergerak ke kiri dan kemudian ke kanan. Saya ingin Bruno mengambil keputusannya selambat mungkin. Saya tidak ingin membuat hidupnya lebih mudah," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Fans Berat

Dalam laga itu, Soares dan Loures harus mengaku kemenangan Sporting. "Kami membawa Sporting hingga ke waktu tambahan dan masih memberi ketakutan sebelum mereka menang 2-1," ucapnya.

"Meski saya adalah lawannya pada hari itu, saya adalah penggemar beratnya," tandas Soares.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola