Lacazette: Juara Piala FA Harga Mati bagi Arsenal

Oleh Luthfie Febrianto pada 01 Agu 2020, 11:16 WIB
Diperbarui 01 Agu 2020, 11:17 WIB
Wolverhampton Wanderers VS Arsenal
Perbesar
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, melakukan selebrasi usai membobol gawang Wolverhampton Wanderers pada laga Premier League di Stadion Molineux, Sabtu (4/6/2020). Arsenal menang dengan skor 2-0. (AP/Mike Egerton)

Liputan6.com, London - Arsenal akan meladeni Chelsea pada final Piala FA, Sabtu (1/8/2020) malam WIB di stadion Wembley. Striker Arsenal, Alexandre Lacazette berharap timnya dapat menang untuk mengobati kekecewaan musim ini.

"Kami tahu di Liga, kami finis dengan buruk. Kami kalah di Olympiakos di Liga Europa. Jadi, kami kehilangan beberapa target kami," kata Lacazette seperti dilansir Sportskeeda.

"Itulah kenapa, kemenangan di Piala FA akan mengobati kami," ujarnya menambahkan.

Musim 2019/20 terbilang menjadi neraka bagi Arsenal. Perjalanan mereka diwarnai pemecatan Unai Emery dari kursi pelatih pada Desember 2019.

Di bawah komando Mikel Arteta, Arsenal sedikit membaik, namun belum cukup untuk finis di empat besar. Alhasil, mereka finis di posisi ke-8 dan gagal masuk ke pentas Eropa musim depan lewat jalur Liga Inggris.

Arsenal masih bisa lolos ke zona Eropa andai menang di final Piala FA. Namun mereka harus lebih dahulu melewati adangan Chelsea.

 

2 dari 5 halaman

Percaya Kepada Manajemen

Son Heung Min dan Toby Alderweireld Antar Tottenham Bungkam Arsenal
Perbesar
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette (kedua kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Minggu (12/7/2020). Tottenham menang tipis atas Arsenal 2-1. (Tim Goode/Pool via AP)

Di sisi lain, Lacazette mengatakan, para pemain dan fans harus memercayai manajemen. Menurutnya, manajemen Arsenal pasti ingin klub kembali ke masa kejayaan.

"Sebagai pemain dan fans, kita harus percaya kepada manajemen. Mereka memberi saya kepercayaan diri ketika mereka merekrut saya dan itu akan sama untuk masa depan," kata Lacazette mengakhiri.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Piala FA

Sabtu 1 Agustus 2020

23.30 WIB, Arsenal vs Chelsea

Stadion Wembley

Live Vidio

4 dari 5 halaman

Lima Pertemuan Terakhir

Chelsea 2-2 Arsenal

Arsenal 1-2 Chelsea

Chelsea 4-1 Arsenal

Arsenal 2-0 Chelsea

Chelsea 3-2 Arsenal

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓