Sukses

5 Fakta Menarik Final Piala FA Arsenal Vs Chelsea, Momen Giroud dan Aubameyang

Olivier Giroud dan Pierre Emerick Aubameyang bisa menciptakan rekor khusus saat melakoni final Piala FA Arsenal vs Chelsea malam nanti.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal bakal menghadapi Chelsea dalam duel final Piala Fa yang berlangsung di stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam nanti. Sebuah duel prestisius, apalagi dikejar dua tim sekota.

Arsenal masih menjadi raja di Piala FA. Ini menjadi final ke-21 dan The Gunners sudah mengoleksi 13 trofi Piala FA.

Ini menjadi yang terbanyak dibandingkan klub lainnya. Tentu, ini cukup bergengsi bagi klub yang bisa memenangkan turnamen tertua di sepak bola ini.

Sedangkan Chelsea bakal menjalani final yang ke-14 mereka di final Piala FA. The Blues mengejar trofi ke-8 mereka di sini.

Ada beberapa fakta menarik yang pantas diungkap jelang berlangsungya final Piala FA antara Arsenal melawan Chelsea. Berikut lengkapnya:

 

Saksikan Video Final Piala FA di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fakta Menarik

1. Olivier Giroud siap menyamai rekor Frank Stapleton di final Piala FA nanti. Dia bakal jadi salah satu dari dua pemain yang pernah mencetak gol ke dan untuk klub spesifik (Arsenal).

Stepleton sebelumnya mencetak gol ke gawang MU saat berkostum Arsenal pada final Piala FA 1979. Setelah itu dia mencetak gol ke gawang Brighton untuk MU di 1983.

2. Duel Arsenal vs Chelsea menjadi yang ketiga kalinya di final Piala FA. Sebelumnya, kedua tim bertemu pada 2002 dan 2017.

3. Chelsea memangkan tujuh dari sembilan laga final Piala FA Terakhir. Buruknya dua kekalahan selalu datang dari Arsenal

 

3 dari 5 halaman

Fakta Menarik Lainnya

4. Chelsea mengincari trofi Piala FA ke-9 dari total 14 kali tampil di Final. Saat ini trofi Piala FA Chelsea menyamai Liverpool, 8.

5. Hanya Mohamed Salah yang bisa samai torehan Pierre Emerick Aubameyang yang sudah mencetak 68 gol dalam dua musim sejak debut. Kini dia berpeluang menambahnya di final Piala FA.

4 dari 5 halaman

Jadwal Final Piala FA Arsenal Vs Chelsea

Sabtu, 1 Agustus 2020

23.30 WIB

Arsenal vs Chelsea

Wembley

Live Vidio

5 dari 5 halaman

Infografis Final Piala FA Arsenal vs Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.