Sukses

MU Bidik Jadon Sancho, Dortmund: Bayar Dulu 100 Juta Euro

Seperti diketahui, MU kabarnya tertarik meminang Sancho demi memperkuat tim untuk musim depan. Maklum saja, Setan Merah akan berkompetisi di Liga Champions setelah finis di urutan ketiga klasemen Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorg mengatakan, timnya tak keberatan menahan Sancho jika MU tak sanggup membayar harga yang diminta. Dortmund diketahui mematok harga paling tidak 100 juta euro atau Rp 1,6 triliun.

"Saya akan senang jika dia tetap bermain bersama kami musim depan. Dan kami ingin seperti itu," kata Zorg seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, MU kabarnya tertarik meminang Sancho demi memperkuat tim untuk musim depan. Maklum saja, Setan Merah akan berkompetisi di Liga Champions setelah finis di urutan ketiga klasemen Liga Inggris musim ini.

Kualitas Jadon Sancho dipercaya akan meningkatkan performa MU khususnya di sektor penyerangan. Namun demikian, usaha MU menggaet Sancho menemui kendala.

Manajemen MU kabarnya hanya mau memboyong Sancho di harga 88 juta euro. Namun Dortmund bersikukuh enggan melepas gelandang andalannya itu di bawah 100 juta euro.

"Sancho adalah pemain fantastis yang belum pernah saya lihat untuk umur seperti dia," ujarnya.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Punya Kontrak

Zorg menambahkan, posisi Dortmund terkait Sancho cukup menguntungkan. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu punya sisa dua tahun kontrak bersama Dortmund.

"Pertama-tama, kita harus berpijak kepad fakta bahwa kami masih mengontrak Sancho hingga 2022," kata Zorg.

3 dari 4 halaman

Jack Grealish

Di sisi lain, MU kabarnya juga mengincar gelandang Aston Villa, Jack Grealish. Manajemen Setan Merah menyiapkan Grealish andai gagal mendapatkan Sancho.

Sementara itu, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer disebut bakal dibekali dana Rp 2,6 triliun di bursa transfer. Uang itu akan dipergunakan untuk berburu pemain incaran di bursa transfer musim panas ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU