Jelang Final Piala FA, Manajer Chelsea Malah Sibuk Rencanakan Rekrut Bintang Baru

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 31 Jul 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 31 Jul 2020, 10:00 WIB
Chelsea Taklukkan Crystal Palace
Perbesar
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberia arahan kepada anak asuhnya saat melawan Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Selhurst Park, London, Selasa (7/7/2020). Chelsea menang dengan skor 3-2. (Peter Cziborra/Pool via AP)

Liputan6.com, London - Chelsea akan berlaga di Final Piala FA melawan Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Seperti di kompetisi Liga Inggris, pertandingan harus berlangsung tanpa penonton.

Jelang pertandingan final Piala FA, Chelsea justru sudah sibuk merencanakan jendela transfer di musim panas nanti. Padahal, dua pemain baru Timo Werner dan Hakim Ziyech sudah bergabung dengan proyek Frank Lampard di Stamford Bridge.

Setelah Timo Werner dan Hakim Ziyech bergabung, dan Kai Havertz segera mengikuti, kabarnya ada sejumlah nama besar lainnya, termasuk kiper Jan Oblak, terhubung dengan klub.

Terkait dengan rencana tersebut, Chelsea sudah pasti akan mengeluarkan uang tunai besar di jendela transfer musim panas ini. Dan, menurut legenda Liverpool, Jamie Redknapp, situasi ini menunjukkan sang pemilik klub Roman Abramovich tertarik lagi untuk jor-joran belanja pemain.

Abramovich seperti kembali ke tahun-tahun sebelumnya, mau mengeluarkan dana besar. Ini yang membuat Chelsea kembali terkenal ketika pengusaha asal Rusia ini pertama kali mengambil alih klub.

2 dari 6 halaman

Kesenjangan

Manajer Chelsea, Frank Lampard dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.
Perbesar
Manajer Chelsea, Frank Lampard dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (AFP/Phil Noble)

Redknapp menganggap ambisi mereka berasal dari dorongan manajer Frank Lampard ketika ia berusaha menutup kesenjangan dengan Liverpool dan Manchester City.

Lampard, kata dia, selalu melakukan dialog erat dengan Abramovich dan ketua klub untuk menguraikan ambisinya dan bagaimana mereka dapat mencapainya.

3 dari 6 halaman

Tak Ada Keraguan

"Yah, dia begitu didorong Frank, dia telah didorong sepanjang kariernya," kata Redknapp (via Football.London ).

"Tidak ada keraguan sama sekali dia akan berbicara kepada pemilik dan saya mendapatkan perasaan pemilik tertarik pada saat ini," ujarnya lagi.

4 dari 6 halaman

Pemain Berbakat

Redknapp kemudian menunjukkan fakta bahwa Chelsea telah menandatangani Werner, Ziyech, dan mereka berbicara soal Havertz, juga pemain berbakat dari Jerman, Declan Rice.

"Jadi ada banyak pemain yang akan disejajarkan dengan Chelsea," katanya.

5 dari 6 halaman

Jembatani Kesenjangan

Frank, ujarnya lagi, tidak berilusi karena mereka perlu membeli pemain untuk sampai ke tingkat berikutnya.

"Man City dan Liverpool masih berada di level yang berbeda dan itulah sebabnya mereka jauh di depan," katanya.

"Tapi perlahan-lahan mereka harus menjembatani kesenjangan itu, mendatangkan pemain yang lebih baik, mereka punya manajer yang tepat di tempat."

6 dari 6 halaman

Simak Video Chelsea Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓