Sukses

Jelang Final Piala FA, Manajer Chelsea Malah Sibuk Rencanakan Rekrut Bintang Baru

Chelsea ingin menutup kesenjangan dengan Liverpool dan City. The Blues akan tampil di final Piala FA akhir pekan ini.

Liputan6.com, London - Chelsea akan berlaga di Final Piala FA melawan Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Seperti di kompetisi Liga Inggris, pertandingan harus berlangsung tanpa penonton.

Jelang pertandingan final Piala FA, Chelsea justru sudah sibuk merencanakan jendela transfer di musim panas nanti. Padahal, dua pemain baru Timo Werner dan Hakim Ziyech sudah bergabung dengan proyek Frank Lampard di Stamford Bridge.

Setelah Timo Werner dan Hakim Ziyech bergabung, dan Kai Havertz segera mengikuti, kabarnya ada sejumlah nama besar lainnya, termasuk kiper Jan Oblak, terhubung dengan klub.

Terkait dengan rencana tersebut, Chelsea sudah pasti akan mengeluarkan uang tunai besar di jendela transfer musim panas ini. Dan, menurut legenda Liverpool, Jamie Redknapp, situasi ini menunjukkan sang pemilik klub Roman Abramovich tertarik lagi untuk jor-joran belanja pemain.

Abramovich seperti kembali ke tahun-tahun sebelumnya, mau mengeluarkan dana besar. Ini yang membuat Chelsea kembali terkenal ketika pengusaha asal Rusia ini pertama kali mengambil alih klub.

Simak Video Chelsea Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesenjangan

Redknapp menganggap ambisi mereka berasal dari dorongan manajer Frank Lampard ketika ia berusaha menutup kesenjangan dengan Liverpool dan Manchester City.

Lampard, kata dia, selalu melakukan dialog erat dengan Abramovich dan ketua klub untuk menguraikan ambisinya dan bagaimana mereka dapat mencapainya.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Keraguan

"Yah, dia begitu didorong Frank, dia telah didorong sepanjang kariernya," kata Redknapp (via Football.London ).

"Tidak ada keraguan sama sekali dia akan berbicara kepada pemilik dan saya mendapatkan perasaan pemilik tertarik pada saat ini," ujarnya lagi.

4 dari 5 halaman

Pemain Berbakat

Redknapp kemudian menunjukkan fakta bahwa Chelsea telah menandatangani Werner, Ziyech, dan mereka berbicara soal Havertz, juga pemain berbakat dari Jerman, Declan Rice.

"Jadi ada banyak pemain yang akan disejajarkan dengan Chelsea," katanya.

5 dari 5 halaman

Jembatani Kesenjangan

Frank, ujarnya lagi, tidak berilusi karena mereka perlu membeli pemain untuk sampai ke tingkat berikutnya.

"Man City dan Liverpool masih berada di level yang berbeda dan itulah sebabnya mereka jauh di depan," katanya.

"Tapi perlahan-lahan mereka harus menjembatani kesenjangan itu, mendatangkan pemain yang lebih baik, mereka punya manajer yang tepat di tempat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Piala FA

  • Final Piala FA