Sukses

Final Piala FA Jadi Penentu Nasib Aubameyang di Arsenal

Nasib Aubameyang di Arsenal akan sangat bergantung hasil final Piala FA.

Liputan6.com, London- Masa depan penyerang Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal masih belum jelas. Pemain asal Gabon itu konon baru memutuskan nasibnya usai final Piala FA.

Seperti diketahui, Arsenal akan bertemu dengan Chelsea di final Piala FA. Laga yang digelar di Stadion Wembley itu akan berlangsung 1 Agustus 2020.

Nah, menurut media Inggris Mirror, nasib Aubameyang di Arsenal akan sangat bergantung hasil final Piala FA. Aubameyang tidak akan bertahan jika Arsenal kalah dar Chelsea.

Kekalahan dari Chelsea akan membuat Arsenal gagal lolos ke Liga Europa musim depan. Satu-satunya peluang Meriam London berlaga di Eropa musim depan hanya dengan menjadi juara Piala FA.

Di Liga Inggris 2019-2020, Arsenal terpuruk. Pasukan Mikel Arteta itu tak mampu finis enam besar yang berarti tiket berlaga di Liga Europa musim depan.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal akan habis tahun depan. The Gunners sebenarnya punya opsi memperpanjangnya 12 bulan lagi. Namun Arsenal agak ragu-ragu memakainya karena bisa memberi dampak buruk pada keuangan klub.

Aubameyang memiliki gaji yang besar. Eks pemain AC Milan dan Lille itu saat ini mendapat gaji 180.000 pound per pekan.

3 dari 3 halaman

Liga Europa

Dengan lolos ke Liga Europa musim depan maka Arsenal akan mendapatkan dana segar sekitar 30 juta pound. Uang ini akan membuat Arsenal dapat memberikan tawaran kontrak baru.

Sejauh ini pemain asal Gabon ini cukup banyak peminatnya. Barcelona, Inter Milan, Manchester United hingga Juventus konon siap menampung Aubameyang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.