Sukses

Aksi Penyelamatan Penalti Kiper AC Milan Berbuntut Perpanjangan Kontrak?

Penampilan Ibrahimovic telah mengubah AC Milan sejak tiba dengan status bebas transfer pada Januari

Liputan6.com, Jakarta Direktur Olahraga AC Milan Ricky Massara mengatakan manajemen sedang melakukan pembicaraan dengan Zlatan Ibrahimovic dan Gianluigi Donnarumma mengenai kontrak baru.

AC Milan terkesan dengan penampilan Ibrahimovic yang telah mengubah klub sejak tiba dengan status bebas transfer pada Januari. Masa kontrak pemain berusia 38 tahun ini akan selesai pada akhir musim 2019-20.

Mantan pemain Manchester United, Paris Saint-Germain, dan striker Barcelona itu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Sampdoria di Serie A, Rabu. Total Ibrahimovic sudah mencetak 10 gol pada musim 2020.

Sebelumnya, Massara sempat menjelaskan soal masa depan Ibrahimovic kepada Sky Sport Italia: "Kami berbicara dengan Mino Raiola dan berusaha melakukannya di belakang layar, bahkan jika sulit untuk menjaga apa pun dari media saat ini.

"Ada masalah yang akan kami evaluasi bersama, termasuk semangat dan keinginan Ibra untuk melanjutkan petualangan luar biasa ini, yang sangat positif di paruh kedua musim ini," kata petinggi AC Milan tersebut.

"Kami semua bahagia, pertama dan terutama Ibra, bahwa ia mampu membuktikan nilainya kepada AC Milan lagi."

Simak Video AC Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diperpanjang

Ibrahimovic dan Donnarumma sama-sama diwakili oleh agennya yang vokal Mino Raiola. Donnarumma, yang melakukan debutnya saat berusia 16 tahun pada 2015-16, dikontrak Rossoneri hingga 2021.

Pemain internasional Italia - yang sebelumnya dikaitkan dengan Paris Saint-Germain, Chelsea, Real Madrid dan United - dilaporkan siap memperpanjang masa tinggalnya di San Siro.

3 dari 5 halaman

Situasi Berbeda

Pada bagian lain, Massara sempat ditanya mengenai aksi Donnarumma, yang menyelamatkan penalti saat melawan Sampdoria.

"Itu adalah situasi yang berbeda, tetapi kami ingin dan yakin bahwa kami dapat menyelesaikan keduanya secara positif. Donnarumma memiliki kontrak dan kami ingin yang lebih lama untuk membuat masa depan yang lebih kuat bersama.

"Ibra, di sisi lain, keluar dari kontrak musim panas ini dan jadi ini adalah diskusi yang sangat berbeda."

4 dari 5 halaman

Pemain Pertama

Sementara itu, dua gol yang dilesakkan Ibrahimovic ke gawang Sampdoria, terasa sangat istimewa. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol untuk kedua klub Milan [Inter dan AC Milan].

"Saya seperti Benjamin Button, saya selalu muda, tidak pernah tua," kata Ibrahimovic kepada TV Italia, merujuk pada karakter yang dimainkan oleh Brad Pitt dalam film 2008 yang berusia terbalik.

5 dari 5 halaman

Bergerak Cepat

Sebelumnya, Milan dilaporkan akan bergerak cepat untuk mengamankan jasa Donnarumma. Klub berjuluk Rossoneri itu sedang menyiapkan proposal perpanjangan kontrak senilai 6 juta euro per musim.

Seperti dilansir Football Italia, kontrak Donnarumma akan habis Juni 2021. AC Milan pun ingin Doonnaruma bertahan di San Siro paling tidak hingga 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.