Sukses

5 Fakta Menarik usai AC Milan Lolos Liga Europa, Super Ibrahimovic dan Calhanoglu

AC Milan memastikan lolos ke Liga Europa lagi usai menang 4-1 atas Sampdoria. Ada beberapa fakta menarik yang pantas disimak.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan memastikan diri lolos ke Liga Europa usai menang 4-1 atas Sampdoria pada lanjutan Liga Italia di Luigi Ferraris, Kamis (30/7/2020). Milan merebut posisi enam dan sudah tak mungkin dikejar lagi.

AC Milan akan melakui babak kualifikasi atau playoff di Liga Europa nanti. Namun hasil musim ini menyamai prestasi Milan sejak 2015-2016.

Posisi enam besar berhasil diamankan, tapi tak pernah Liga Champions. Musim lalu, AC Milan dicoret dari Liga Europa karena melanggar Financial Fair Play.

AC Milan mengalami pasang surut musim ini. Bahkan pada Oktober, Milan harus ganti pelatih dari Marco Giampaolo ke Stefano Pioli.

Awalnya Pioli hanya caretaker dan diyakini tak akan bertahan lama di AC Milan. Namun menjelang akhir musim, dia mendapatkan perpanjangan kontrak dua tahun.

Ada beberapa fakta menarik usai AC Milan segel posisi Liga Europa:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik AC Milan

1. Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 50 gol atau lebih di duo Milan yaitu Inter Milan dan AC Milan sekaligus.

2. Hakan Calhanoglu menjadi pemain yang terlibat langsung dalam terjadinya gol AC Milan (gol atau assist) di lima laga terakhir. Terakhir torehan ini dilakukan Kaka pada Mei 2008.

3. Zlatan Ibrahimovic mencetak golnya tercepatnya di serie A bersama AC Milan. Dia mencetak gol dalam 3,22 menit lawan Sampdoria. Gol tercepat terakhirnya yaitu 4 menit saat melawan Inter Milan pada November 2010.

4. Calhanoglu juga tercatat selalu terlibat dalam 12 gol AC Milan pasca lockdown. Rinciannya yaitu 5 gol dan 7 assist. Ini menyamai rekor Cristiano Ronaldo 10 gol, 2 assist.

5. AC Milan mencetak 32 gol dalam 10 laga terakhir. Jumlah ini melewati jumlah gol Milan pada 26 laga sebelumnya (28)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini