Sukses

Abaikan Saran Pemandu Bakat, MU Kehilangan Christian Pulisic dan Bintang Munchen

Gelandang asal Amerika Serikat itu nyaris bergabung dengan Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Christian Pulisic telah resmi berlabuh ke Chelsea sejak Januari 2019. Namun siapa sangka, gelandang asal Amerika Serikat itu nyaris bergabung dengan Manchester United (MU).

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pemandu bakat MU, Jorge Alvial.

"Ketika saya pertama bekerja, pemain yang saya langsung rekomendasikan adalah Pulisic karena saya tahu dia dan latar belakangnya," kata Alvial seperti dilansir London Evening Standard.

Sebelum resmi membela Chelsea, Pulisic bermain di Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund. Di sanalah, Avial memantau perkembangan gelandang berusia 21 tahun tersebut.

Menurut Alvial, Pulisic ketika itu menunjukkan perkembangan pesat. "Dia terus meningkat dan menjadi bintang karena dia bekerja dengan baik," kata Alvial.

Karena itulah, Alvial bahkan tidak meminta MU memantau Pulisic lebih dulu. "Saya langsung mengatakan, datangkan pemain ini," ujarnya.

Pulisic bermain bagi Dortmund dari 2015/16 hingga 2018/19. Selama empat musim, ia tampil 127 kali dan mencetak 19 gol.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nyaris Dapatkan Alphonso Davies

Tak hanya Pulisic, Alvial mengatakan MU juga nyaris mendapatkan bek muda Bayern Munchen, Alphonso Davies. Namun dua pemain rekomendasinya itu ternyata tidak didatangkan MU.

"Saya mengatakan, pemain ini (Pulisic, red) luar biasa. Kita harus membuat keputusan karena jika tidak, klub lain akan mengalahkan kita. Itu juga terjadi untuk Alphonso," kata Alvial.

3 dari 4 halaman

Incar Jadon Sancho dan Jack Grealish

Di sisi lain, MU sendiri tengah berusaha memboyong beberapa pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Dua nama yang sedang dibidik adalah Jadon Sancho dari Dortmund dan Jack Grealish dari Aston Villa.

MU butuh tambahan pemain berkualitas lantaran tampil di Liga Champions musim depan. Itu terjadi setelah mereka finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC
    Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC

    Christian Pulisic

  • Berita Bola