Keluarga Pemain Dilarang Menonton Langsung Final Piala FA Arsenal vs Chelsea

Oleh Luthfie Febrianto pada 30 Jul 2020, 07:54 WIB
Diperbarui 30 Jul 2020, 07:55 WIB
Willian
Perbesar
Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi menjegal winger Chelsea Willian pada laga Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019). (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, London - Final Piala FA yang mempertemukan Arsenal vs Chelsea dipastikan tidak akan disaksikan langsung para keluarga dan teman dari pemain kedua kesebelasan. Final sendiri akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Seperti dilansir London Evening Standard, pandemi virus corona covid-19 membuat pertandingan harus berlangsung tanpa penonton. Aturan tersebut berlaku juga untuk final Piala FA Sabtu nanti.

Namun demikian, keluarga dan teman-teman pemain diizinkan untuk menyaksikan upacara penyerahan trofi. Hanya saja, mereka tetap harus mematuhi aturan social distancing.

Tak hanya berdampak kepada penonton, pandemi virus corona covid-19 juga memengaruhi keputusan soal wasit yang memimpin pertandingan final Piala FA. Biasanya, seorang wasit di Inggris hanya akan memimpin final Piala FA sekali sepanjang kariernya.

Akan tetapi, Anthony Taylor akan kembali memimpin final Piala FA kali ini. Sebelumnya, Taylor memimpin laga final Piala FA 2017 juga antara Chelsea dan Arsenal.

 

2 dari 5 halaman

Pemain Cedera Bisa Hadir

Timo Werner dan 5 Transfer Pemain Jerman Termahal
Perbesar
Shkodran Mustafi (AFP/Glyn Kirk)

Di sisi lain, aturan tanpa penonton di Final Piala FA tak berlaku bagi para pemain yang cedera. Meski tidak masuk ke dalam susunan pemain utama dan cadangan, mereka diizinkan hadir.

Itu artinya, dua pemain Arsenal yang cedera, Shkodran Mustafi dan Gabriel Martinelli bisa datang ke Wembley.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Final Piala FA

Sabtu 1 Agustus 2020

23.30 WIB, Arsenal vs Chelsea

Stadion Wembley

Live Vidio

4 dari 5 halaman

Lima Pertemuan Terakhir

Chelsea 2-2 Arsenal

Arsenal 1-2 Chelsea

Chelsea 4-1 Arsenal

Arsenal 2-0 Chelsea

Chelsea 3-2 Arsenal

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓