Sukses

Cristiano Ronaldo, Kekuatan Suatu Merek

Ekonomi Portugal berharap Cristiano Ronaldo membawa Juventus lolos ke babak knockout Liga Champions yang dimainkan di Lisbon selama 12 hari.

Liputan6.com, Lisbon - Cristiano Ronaldo adalah pesepak bola miliarder pertama. Penghasilannya tak hanya berasal dari sepak bola. Ada banyak perusahaan yang mengantre agar produk mereka dipromosikan bintang Juventus itu.

Selain merek olahraga, Cristiano Ronaldo juga mempromosikan kolonye, pakaian dalam, produk kebugaran, vitamin, dan bahkan hotel. Tapi, sekarang tampaknya semua negara menggantungkan harapan mereka pada merek Cristiano Ronaldo, salah satunya Portugal.

Sekadar informasi, Juventus tengah bersiap menghadapi Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Allianz Stadium, 8 Agustus 2020.

Juventus untuk sementara tertinggal agregat 0-1. Jika mengalahkan klub Ligue 1 itu, Juventus bakal lolos ke perempat final yang dimainkan di negara asal Cristiano Ronaldo, Portugal, hingga partai final.

 

 

Saksikan Video Cristiano Ronaldo di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Juventus Lolos

Portugal sekarang berharap Juventus lolos ke perempat final dan bermain di Lisbon. Pasalnya, jika Cristiano Ronaldo bermain di tanah kelahirannya, maka bisa menghasilkan banyak uang.

Uang itu akan membantu mengatasi masalah keuangan Portugal yang terguncang akibat pandemi corona Covid-19. Hal ini dipercaya direktur eksekutif Institut Administrasi dan Pemasaran Portugal Daniel Sa.

"Ronaldo adalah merek yang sangat besar, sangat besar di Portugal dan saat ini beberapa orang Portugal adalah pendukung Juventus, kata Sa seperti dikutip dari Goal.

 

3 dari 3 halaman

50 Juta Euro

Sekadar informasi, final Liga Champions akan dimainkan di Lisbon, Portugal, 24 Agustus 2020. Namun, sebelumnya dimainkan babak perempat final sejak 13 Agustus.

"Orang-orang sangat senang memiliki pemain terbaik di dunia selama 12 hari di negara ini," ucap Sa.

"Saat ini, ajang itu dapat menghasilkan 50 juta euro (sekitar Rp 858 miliar) untuk negara. Tapi, lebih dari ini dapat memberikan visibilitas di seluruh dunia yang sangat penting dan positif bagi negara pada saat ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.