Sukses

Jelang 16 Besar Liga Europa, 1 Pemain Sevilla Positif Covid-19

Siapa pemain Sevilla yang terjangkit Covid-19?

Liputan6.com, Sevilla - Persiapan Sevilla menuju Liga Europa 2019/2020 terganggu Covid-19. Penyakit yang disebabkan virus Corona itu menyerang satu pemain tim utama.

Kasus ini memaksa Sevilla untuk sementara menghentikan latihan. Kabar ini datang tidak lama setelah striker Real Madrid Mariano Diaz juga positif Covid-19.

Tidak disebutkan identitas yang bersangkutan. Namun, dia tidak menjalani gejala dan langsung menjalani isolasi mandiri.

"Klub langsung menginformasikan kepada otoritas dan pihak kesehatan. Kami menjalankan seluruh protokol yang disiapkan menghadapi situasi seperti hal ini," tulis keterangan resmi klub.

Sevilla dijadwalkan menghadapi AS Roma pada babak 16 besar Liga Europa. Pertandingan tersebut belum berlangsung karena pembatasan wilayah akibat tingginya kasus Covid-19 di kedua negara, Maret lalu.

Saksikan Video Covi-19 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persiapan Kedua Klub

Sevilla menyelesaikan La Liga di posisi empat. Artinya, pasukan Julen Lopetegui bakal lolos ke Liga Champions musim depan.

Sementara AS Roma masih menyelesaikan Serie A. Mereka sudah pasti gagal masuk empat besar dan coba bertahan di posisi lima.

3 dari 4 halaman

Rekor Sevilla

Bicara rekor, Sevilla sedikit di atas angin. Mereka merupakan spesialis Liga Europa dan sudah lima kali jadi juara, tertinggi di antara tim lain.

Sementara AS Roma jarang bicara banyak di Eropa. I Giallorossi baru sekali merebut gelar, yakni Fairs Cup 1961.

4 dari 4 halaman

Kompetisi di Jerman

Bersama 14 tim lain, kedua tim bakal bersaing memperebutkan gelar kompetisi kelas dua Eropa tersebut. UEFA sudah menetapkan lanjutan persaingan berlangsung di Jerman mulai bulan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.