MU Enggan Habiskan Rp 1,5 Triliun untuk Jack Grealish

Oleh Bogi Triyadi pada 29 Jul 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 29 Jul 2020, 21:30 WIB
Jack Grealish, Aston Villa, Premier League
Perbesar
Pemain Aston Villa, Jack Grealish, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga Premier League di Stadion London, Minggu (26/7/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Andy Rain/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan telah mengurungkan minatnya kepada kapten Aston Villa Jack Grealish. Ini terjadi setelah Villa selamat dari degradasi.

Bertahan di Liga Inggris, Villa tentu tak ingin kehilangan Grealish begitu saja. Villa kabarnya sudah memberi tahu MU jika dibutuhkan dana 80 juta pound atau sekitar Rp 1,5 triliun untuk membawa gelandang berusa 24 tahun tersebut ke Old Trafford.

Grealish berperan penting dalam membantu Villa tak terdegradasi. Dia mencetak gol penyeimbang saat Villa menahan West Ham United 1-1. Hasil itu membuat Villa di peringkat 17 dengan 35 poin, unggul satu angka dari Bournemouth yang terdegradasi.

Sky Sports News, Rabu (29/7/2020), melaporkan bahwa MU enggan menghabiskan banyak uang untuk Grealish. Apalagi, kemitraan Paul Pogba dan Bruno Fernandes semakin solid di lini tengah.

MU sekarang memusatkan perhatian mereka kepada target transfer nomor satu, yakni gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho.

 

2 dari 5 halaman

Tawaran Pertama

Selebrasi Pemain Dortmund Dukung George Floyd
Perbesar
Gelandang Borrusia Dortmund, Jadon Sancho berselebrasi menunjukkan tulisan di kaos dalam 'Justice for George Floyd' usai mencetak gol ke gawang SC Paderborn 07 di Benteler Arena di Paderborn, Jerman (1/6/2020). Dalam pertandingan ini Dortmund menang telak 6-1 atas Paderborn. (Lars Baron/Pool via AP)

MU sudah mengajukan tawaran pertama kepada Dortmund untuk Jadon Sancho. Klub berjuluk Setan Merah itu sudah menyodorkan tawaran 80 juta pound.

Namun, Dortmund menolak tawaran tersebut. Klub bundesliga ini meminta harga 110 juta pound jika MU ingin mendapatkan pemain Timnas Inggris tersebut.

Borussia Dortmund kabarnya santai menghadapi transfer Sancho ini. Sebab, pemain berusia 20 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga 2022.

3 dari 5 halaman

Liga Champions

MU belum menyerah dan kabarnya bakal mengajukan tawaran kedua kepada Dortmund. Selain itu, Setan Merah juga menjadikan sukses lolos ke Liga Champions musim depan untuk menarik Sancho.

Jika gagal mendapatkan Sancho, MU dikabarkan sudah memiliki opsi cadangan. Gelandang Bayern Munchen Kingsley Coman sebagai gantinya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓