Persaingan Top Scorer Sengit, Juventus Tetap Bawa Ronaldo ke Markas Cagliari

Oleh Marco Tampubolon pada 29 Jul 2020, 17:42 WIB
Diperbarui 29 Jul 2020, 17:48 WIB
Sampdoria, Juventus, Serie A
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria pada laga Serie A di Allianz Stadium, Turin, Senin (27/7/2020). Kemenangan 2-0 ini membuat juventus mengunci gelar juara Serie A musim 2019-2020. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memutuskan tetap membawa Cristiano Ronaldo ke Sardinia. Pemain asal Portugal tersebut bakal bergabung bersama delapan amunisi-amunisi muda Si Nyonya Tua. 

Juventus sebenarnya telah mengamankan gelar scudetto musim ini. Perolehan poin tim asal Kota Turin itu tidak terkejar lagi setelah berhasil mengalahkan Sampdoria pada pertandingan, Minggu lalu. 

Selain Serie A Liga Italia, Juventus juga masih punya satu beban lagi di Liga Champions. Perjalanan Si Nyonya Tua cukup berat setelah di leg pertama lalu menderita kekalahan 0-1 dari Olympique Lyon. 

Mengingat leg kedua bakal berlangsung bulan depan, Sarri memutuskan untuk menyimpan kekuatan di sisa laga Serie A, termasuk saat melawat ke markas Cagliari, Rabu atau Kamis dini hari WIB (30/7/2020). Sarri memberi mereka kesempatan mengisi kembali tenaganya jelang Liga Champions.

 

2 dari 5 halaman

Kejar Top Scorer

Lazio, Juventus, Serie A
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo bersama Maurizio Sarri melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Senin (20/7/2020). Juventus menang 2-1 atas Lazio. (AFP/Isabella Bonotto)

Menurut laporan Football Italia, Danilo, Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, Mattia De Sciglio, Sami Khedira, Douglas Costa, dan Paulo Dybala dipastikan tidak ikut dalam lawatan ke Casteddu. Meski demikian, Sarri tetap membawa Cristiano Ronaldo bersama delapan pemain muda Juventus lainnya.

Ronaldo diketahui hanya terpaut tiga gol dari top scorer sementara Serie A, Ciro Immobile (Lazio). Ronaldo sejauh ini sudah mengemas 31 gol. Sementara Immobile memimpin dengan 34 gol.

Dengan 2 laga tersisa, masih ada kesempatan bagi CR7 untuk merebut Capocannoniere musim ini. 

Setelah bertandang ke markas Cagliari, Juventus akan menutup musim ini dengan menjamu AS Roma di Turin, Sabtu (2/8/2020) mendatang. 

 

3 dari 5 halaman

Daftar Pemain Juventus

PREDIKSI CAGLIARI VS JUVENTUS
Perbesar
CAGLIARI VS JUVENTUS (Liputan6.com/Abdillah)

Berikut adalah daftar pemain Juventus yang diboyong ke markas Cagliari

Szczesny, Pinsoglio, Buffon; Alex Sandro, Bonucci, Rugani, Demiral, Coccolo, Wesley, Frabotta; Pjanic, Matuidi, Bentancur, Muratore, Peeters; Ronaldo, Cuadrado, Higuain, Bernardeschi, Olivieri, Vrioni, Zanimacchia

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓