Sukses

Kai Havertz ke Chelsea, Rekan Setim di Leverkusen Ungkap Peristiwa di Ruang Ganti

Havertz telah mencapai kesepakatan personal dengan direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

Liputan6.com, London - Gelandang Bayer Leverkusen, Nadiem Amiri buka suara soal keputusan rekannya, Kai Havertz menerima pinangan Chelsea. Menurut Amiri, para pemain Leverkusen mendukung keputusan yang dianggap terbaik oleh Havertz.

Salah satu caranya adalah dengan tidak membicarakan rumor transfer saat di ruang ganti. "Kami tidak ingin berbicara tentang itu sama sekali," kata Amiri seperti dilansir Sportskeeda.

"Di ruang ganti, kami sangat santai. Tidak ada yang berinisiatif menanyakan kepada Havertz, apa yang dia lakukan saat ini," kata Amiri menambahkan.

Seperti diketahui, Kai Havertz kabarnya telah sepakat untuk berlabuh ke Chelsea musim depan. Havertz telah mencapai kesepakatan personal dengan direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

Gelandang timnas Jerman itu akan meneken kontrak berdurasi lima tahun.

Kai Havertz sendiri sudah menegaskan ingin pindah dari Bayer Leverkusen. Gelandang berusia 21 tahun itu dilaporkan telah meminta Leverkusen melepasnya ke Chelsea.

 

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Ditangani Sendiri

Amiri mengatakan, para pemain Leverkusen tidak ingin mencampuri urusan pribadi Havertz. Lagipula, kata Amiri, Havertz bisa menangani sendiri persoalan transfernya.

Meskipun demikian, Amiri mengatakan para pemain Leverkusen sesekali bercanda tentang soal transfer itu. Salah satu candaan yang dilontarkan adalah harapan agar Havertz bertahan.

"Kami butuh Havert. Kami harus membiarkannya berpikir sendiri," katanya.

3 dari 4 halaman

Delapan Juta Euro

Sementara itu, soal gaji, Havertz rumornya akan menerima bayaran delapan juta euro per musim. Namun Chelsea masih belum mencapai kesepakatan dengan Leverkusen.

Konon Chelsea baru akan mengajukan penawaran resmi kepada Leverkusen setelah Liga Inggris 2019-2020 resmi selesai akhir pekan nanti.

 

4 dari 4 halaman

Tak Sengaja Ketahuan

Kepindahan Havertz ke Chelsea juga secara tidak sengaja dikonfirmasi oleh rekannya di timnas Jerman, Leroy Sane.

Saat ditanya media, Sane yang baru saja pindah dari Manchester City ke Bayern Munchen mengungkapkan bila Havertz akan main bareng Timo Werner di Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.