Kai Havertz ke Chelsea, Rekan Setim di Leverkusen Ungkap Peristiwa di Ruang Ganti

Oleh Luthfie Febrianto pada 29 Jul 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 29 Jul 2020, 09:30 WIB
Pesona Kai Havertz, Wonderkid Bayer Leverkusen Incaran Klub Eropa
Perbesar
Gelandang Leverkusen, Kai Havertz, berebut bola dengan bek Juventus, Daniele Rugani, dalam laga Grup D Liga Champions di Leverkusen, Jerman pada 11 Desember 2019. Bayer Leverkusen kalah 0-2 atas Juventus. (AFP/Inas Fassbender)

Liputan6.com, London - Gelandang Bayer Leverkusen, Nadiem Amiri buka suara soal keputusan rekannya, Kai Havertz menerima pinangan Chelsea. Menurut Amiri, para pemain Leverkusen mendukung keputusan yang dianggap terbaik oleh Havertz.

Salah satu caranya adalah dengan tidak membicarakan rumor transfer saat di ruang ganti. "Kami tidak ingin berbicara tentang itu sama sekali," kata Amiri seperti dilansir Sportskeeda.

"Di ruang ganti, kami sangat santai. Tidak ada yang berinisiatif menanyakan kepada Havertz, apa yang dia lakukan saat ini," kata Amiri menambahkan.

Seperti diketahui, Kai Havertz kabarnya telah sepakat untuk berlabuh ke Chelsea musim depan. Havertz telah mencapai kesepakatan personal dengan direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

Gelandang timnas Jerman itu akan meneken kontrak berdurasi lima tahun.

Kai Havertz sendiri sudah menegaskan ingin pindah dari Bayer Leverkusen. Gelandang berusia 21 tahun itu dilaporkan telah meminta Leverkusen melepasnya ke Chelsea.

 

 

2 dari 5 halaman

Bisa Ditangani Sendiri

Kai Havertz
Perbesar
Pelatih Bayer Levekusen, Peter Bosz, yakin Kai Havertz tak akan bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. (AFP/Ronny Hartmann)

Amiri mengatakan, para pemain Leverkusen tidak ingin mencampuri urusan pribadi Havertz. Lagipula, kata Amiri, Havertz bisa menangani sendiri persoalan transfernya.

Meskipun demikian, Amiri mengatakan para pemain Leverkusen sesekali bercanda tentang soal transfer itu. Salah satu candaan yang dilontarkan adalah harapan agar Havertz bertahan.

"Kami butuh Havert. Kami harus membiarkannya berpikir sendiri," katanya.

3 dari 5 halaman

Delapan Juta Euro

Sementara itu, soal gaji, Havertz rumornya akan menerima bayaran delapan juta euro per musim. Namun Chelsea masih belum mencapai kesepakatan dengan Leverkusen.

Konon Chelsea baru akan mengajukan penawaran resmi kepada Leverkusen setelah Liga Inggris 2019-2020 resmi selesai akhir pekan nanti.

 

4 dari 5 halaman

Tak Sengaja Ketahuan

Kepindahan Havertz ke Chelsea juga secara tidak sengaja dikonfirmasi oleh rekannya di timnas Jerman, Leroy Sane.

Saat ditanya media, Sane yang baru saja pindah dari Manchester City ke Bayern Munchen mengungkapkan bila Havertz akan main bareng Timo Werner di Chelsea.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓