Perkiraan Susunan Pemain Cagliari Vs Juventus: Andalkan Ronaldo Demi Target

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 29 Jul 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 29 Jul 2020, 12:30 WIB
Juventus Vs Udinese
Perbesar
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada Cristiano Ronaldo pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Minggu (15/12). Juventus menang 3-1 atas Udinese. (AFP/Isabella Bonotto)

Liputan6.com, Jakarta Juventus akan bertandang ke markas Cagliari di Sardegna Arena pada Rabu malam waktu setempat (29/7/2020). Ini akan menjadi pertandingan pertama mereka sejak mengamankan gelar kesembilan berturut-turut Serie A.

Seperti diketahui, Juventus sudah meraih Scudetto, Minggu lalu, setelah menang 2-0 atas Sampdoria. Di mana pada laga itu, Cristiano Ronaldo berhasil menjebol gawang lawannya sekaligus mencetak 31 gol Liga Italia untuk musim ini.

Meski gelar juara sudah diraih, Juventus tentu tetap berharap bisa melanjutkan tren positif. Meski sang manajer bisa saja menerapkan strategi dengan menurunkan pemain lapis kedua.

Dengan titel liga sudah diamankan dan ke depan harus bertemu dengan Lyon di Liga Champions, Sarri bisa mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya.

Juventus harus puas tanpa sejumlah atraksi bintangnya. Pemain sayap Brasil Douglas Costa tetap akan disampingkan, bersama Sami Khedira, Giorgio Chiellini dan full-back Mattia De Sciglio.

2 dari 7 halaman

Tak Khawatir

Duet Ronaldo dan Dybala Dipercaya Akan Semakin Kompak
Perbesar
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menegaskan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala bisa main bersama. Menurut Sarri, duet keduanya cukup baik dan keduanya semakin kompak serta mampu tampil impresif. (AFP/Isabella Bonotto)

Mantan bos Napoli juga bisa tanpa Paulo Dybala dan Danilo yang dipaksa keluar karena cedera selama kemenangan mereka di akhir pekan.

Di sisi lain, tim tuan rumah tidak perlu khawatir dengan kondisi skuatnya. Meskipun Nahitan Nandez akan absen karena harus menjalani hukuman.

3 dari 7 halaman

Belum Pernah Menang

Lazio Bungkam Cagliari di Olimpico
Perbesar
Gelandang Lazio, Luis Alberto berusaha membawa bola dari kawalan pemain Cagliari, Marko Rog pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Olimpiade Roma, di Roma, Italia, Kamis, (23/7/2020). Lazio menang 2-1 atas Cagliari. (AP Photo/Riccardo De Luca)

Cagliari, yang berada di urutan ke-14 belum pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir mereka. Kemenangan terakhir mereka terjadi pada 27 Juni saat menaklukkan Torino 4-2.

Meski demikian tuan rumah tetap berharap bisa mengakhiri catatan buruk saat bertemu sang juara. Mereka ingin membalas kekalahan 0-4 di pertandingan awal musim ini.

4 dari 7 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Cagliari (4-3-1-2): Cragno; Pisacane, Walukiewicz, Klavan, Lykogiannis; Farago, Ladinetti, Ionita; Pereiro; Joao Pedro, Simeone

Pelatih: Walter Zenga.

Info skuad: Nandez (skorsing), Pavoletti (cedera), Nainggolan (cedera), Pellegrini (cedera), Oliva (cedera).

Juventus (4-3-3): Buffon; Cuadrado, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Ramsey, Bentancur, Muratore; Bernardeschi, Higuain, Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri.

5 dari 7 halaman

Head-to-Head (Serie A)

Pertemuan: 77

Cagliari menang: 11

Gol Cagliari: 60

Imbang: 26

Juventus menang: 40

Gol Juventus: 114.

6 dari 7 halaman

Klasemen Liga Italia

 
7 dari 7 halaman

Saksikan Video Cristiano Ronalo Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓