Striker Real Madrid Positif Covid-19, Persiapan Jelang Liga Champions Terancam Berantakan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 29 Jul 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 29 Jul 2020, 05:00 WIB
Mariano Diaz Mejia
Perbesar
Mariano Diaz Mejia sudah bergabung dengan Real Madrid sejak 2011. (Quisqueyanos En Los Deportes)

Liputan6.com, Madrid - Striker Real Madrid Mariano Diaz setelah menjalani tes dinyatakan positif terkena Covid-19. Diaz akan kehilangan kesempatan bermain di pertandingan Liga Champions melawan Manchester City minggu depan.

Real Madrid telah mengkonfirmasi bahwa Diaz sekarang menjalani karantina di rumah setelah absen latihan pada Selasa (28/7/2020).

Marca melaporkan bahwa Diaz menjalani tes sekembalinya dari liburan singkat setelah berakhirnya musim La Liga.

"Setelah tes COVID-19 dilakukan secara terpisah pada tim sepak bola pertama kami kemarin (Senin) oleh Layanan Medis Real Madrid, pemain kami Mariano telah memberikan hasil positif."

"Pemain itu dalam kondisi kesehatan yang sempurna dan mematuhi protokol isolasi sanitasi di rumah."

Kabar buruk ini diterima Real Madrid menjelang pertandingan leg kedua Liga Champions di Stadion Etihad pada 7 Agustus.

2 dari 6 halaman

Pertikaian Pemerintah Inggris-Spanyol

Pemain Madrid kembali 2
Perbesar
7. Mariano Diaz - Peminjaman ke Lyon menjadi kunci bersinarnya Diaz sebagai pesepak bola. Dana 21,5 juta euro digelontorkan demi pulangkan Diaz ke Santiago Bernabeu. (AFP/Gabriel Buoys)

Mariano sekarang harus menjalani masa karantina selama dua minggu. Dengan begitu ia akan melewatkan pertandingan melawan klub Liga Inggris tersebut.

Berita itu juga datang di tengah pertikaian yang sedang berlangsung antara Pemerintah Inggris dan Spanyol. Itu setelah Inggris memberlakukan kembali persyaratan bagi wisatawan yang datang dari Spanyol untuk menghabiskan 14 hari di karantina.

3 dari 6 halaman

Aturan Karantina

Masalah lainnya, tes yang dijalankan sekarang dikhawatirkan akan menggangu pertandingan. Terutama jika lebih banyak pemain Real Madrid yang positif dalam putaran pengujian berikutnya.

Ini juga akan meningkatkan tekanan pada pemerintah, jika klub juara Spanyol ini diizinkan untuk melakukan perjalanan dan bermain terlepas dari aturan karantina baru di Inggris.

4 dari 6 halaman

Gelombang Kedua

Seperti diketahui, Inggris telah menghapus Spanyol dari daftar negara-negara aman untuk melakukan perjalanan setelah kekhawatiran muncul bahwa negara Eropa mengalami gelombang kedua infeksi virus corona.

Real Madrid sudah memenangkan gelar La Liga musim 2019/20. Kini mereka harus menghadapi tugas berat untuk menyisihkan City dari Liga Champions.

5 dari 6 halaman

Diusir

Skuat asuhan Pep Guardiola memegang keunggulan agregat 2-1 hasil leg pertama di Bernabeu pada Februari lalu. Kapten Sergio Ramos juga diusir dari lapangan sehingga ia akan absen di laga leg kedua.

Mariano memang bukan pemain kunci di skuat asuhan Zidane. Dia baru bermain tujuh kali untuk Real musim ini di semua kompetisi dan telah mencetak satu gol.

6 dari 6 halaman

Simak Video Real Madrid Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓