Sukses

Striker Real Madrid Positif Covid-19, Persiapan Jelang Liga Champions Terancam Berantakan

Real Madrid akan bertemu Manchester City di babak 16 besar Liga Champions. Diaz menjalani tes Covid-19 sekembalinya dari liburan singkat

Liputan6.com, Madrid - Striker Real Madrid Mariano Diaz setelah menjalani tes dinyatakan positif terkena Covid-19. Diaz akan kehilangan kesempatan bermain di pertandingan Liga Champions melawan Manchester City minggu depan.

Real Madrid telah mengkonfirmasi bahwa Diaz sekarang menjalani karantina di rumah setelah absen latihan pada Selasa (28/7/2020).

Marca melaporkan bahwa Diaz menjalani tes sekembalinya dari liburan singkat setelah berakhirnya musim La Liga.

"Setelah tes COVID-19 dilakukan secara terpisah pada tim sepak bola pertama kami kemarin (Senin) oleh Layanan Medis Real Madrid, pemain kami Mariano telah memberikan hasil positif."

"Pemain itu dalam kondisi kesehatan yang sempurna dan mematuhi protokol isolasi sanitasi di rumah."

Kabar buruk ini diterima Real Madrid menjelang pertandingan leg kedua Liga Champions di Stadion Etihad pada 7 Agustus.

Simak Video Real Madrid Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pertikaian Pemerintah Inggris-Spanyol

Mariano sekarang harus menjalani masa karantina selama dua minggu. Dengan begitu ia akan melewatkan pertandingan melawan klub Liga Inggris tersebut.

Berita itu juga datang di tengah pertikaian yang sedang berlangsung antara Pemerintah Inggris dan Spanyol. Itu setelah Inggris memberlakukan kembali persyaratan bagi wisatawan yang datang dari Spanyol untuk menghabiskan 14 hari di karantina.

3 dari 5 halaman

Aturan Karantina

Masalah lainnya, tes yang dijalankan sekarang dikhawatirkan akan menggangu pertandingan. Terutama jika lebih banyak pemain Real Madrid yang positif dalam putaran pengujian berikutnya.

Ini juga akan meningkatkan tekanan pada pemerintah, jika klub juara Spanyol ini diizinkan untuk melakukan perjalanan dan bermain terlepas dari aturan karantina baru di Inggris.

4 dari 5 halaman

Gelombang Kedua

Seperti diketahui, Inggris telah menghapus Spanyol dari daftar negara-negara aman untuk melakukan perjalanan setelah kekhawatiran muncul bahwa negara Eropa mengalami gelombang kedua infeksi virus corona.

Real Madrid sudah memenangkan gelar La Liga musim 2019/20. Kini mereka harus menghadapi tugas berat untuk menyisihkan City dari Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Diusir

Skuat asuhan Pep Guardiola memegang keunggulan agregat 2-1 hasil leg pertama di Bernabeu pada Februari lalu. Kapten Sergio Ramos juga diusir dari lapangan sehingga ia akan absen di laga leg kedua.

Mariano memang bukan pemain kunci di skuat asuhan Zidane. Dia baru bermain tujuh kali untuk Real musim ini di semua kompetisi dan telah mencetak satu gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.