Sukses

Ibrahimovic Kirim Sinyal Bertahan Lewat Kostum Baru AC Milan, Lihat Penampakannya

AC Milan bakal mengenakan kostum baru ini saat menjamu Cagliari pada lanjutan Liga Italia pada 2 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan resmi memperkenalkan kostum barunya. Seragam tempur anyar buatan Puma itu bakal dikenakan pasukan Stefano Pioli saat menjamu Cagliari pada lanjutan Liga Italia, 2 Agustus 2020.

Seperti dilansir dari Football Italia, kostum terbaru AC Milan masih didominasi warna hitam-merah. Logo Emirates yang menjadi sponsor utama tim berjuluk Rossoneri itu ditempel di bagian dada. 

Peluncuran jersey baru ini ditandai lewat penayangan video promosi di akun media sosial AC Milan. Sejumlah pemain, seperti Alessio Romagnoli, Hakan Calhanoglu, Theo Hernandez, hingga Zlatan Ibrahimovic ikut ambil bagian di dalamnya. "Dan inilah kostum baru kami," tulis AC Milan. 

Dalam video berdurasi 30 detik itu, satu per satu pemain tampak mengenakan kostum baru AC Milan. Pengambilan gambar dilakukan di salah satu lokasi wisata ternama di kota Milan, Italia, Piazza Del Duomo atau tepatnya di 'terowongan' pusat perbelanjaan klasik Galleria Vittorio Emanuele II.

"Puma menghadirkan kostum tandang terbaru AC Milan yang akan digunakan oleh tim utama pria, wanita, dan tim usia muda pada musim 2020/2021," bunyi pernyataan resmi klub AC Milan.

"Jersey ini terinspirasi dari keanggunan dan keagungan kota Milan, dengan bangunan dan gaya arsitekturnya yang megah," AC Milan menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galleria Vittorio Emanuele II

AC Milan memang berasal dari salah satu kota paling klasik di Eropa, yakni Milan. Selain sebagai kota mode, Milan juga dikenal dengan berbagai bangunan bersejarah yang terawat hingga saat ini. 

Galleria Vittorio Emanuele II yang menjadi lokasi syuting menjadi salah satu objek wisata ternama di kota Milan. Lokasinya berada di Piazza Del Duomo yang juga dihuni salah satu gereja katedral termegah di Italia. Milan Cathedral dibangun tahun 1386 dan baru rampung 600 tahun kemudian. 

Galleria Vittorio Emanuele II sendiri merupakan pusat perbelanjaan bergaya klasik ini berdiri sejak 1877 dan kini menjadi lokasi berbagai jenis toko dan kafe yang selalu penuh pengunjung.

 

Seragam baru AC Milan musim 2020/2021 (Twitter)

Mal ini menghubungkan Piazza Del Duomo dengan Piazza Della Scala. Nama Galleria Vittorio Emanuele II sendiri diambil dari raja pertama yang memerintah Italia. Desainnya klasik dengan atap megah yang terbuat dari rangka besi dan kaca. Bagian kubahnya terlihat khas meniru kubah megah Katedral Milan.

Pusat perbelanjaan ini dibangun antara 1865-1877. Saat itu, raja memerintahkan untuk menghiasi lantai dengan tiga mosaik bergambar lambang pasukan bersenjata milik empat ibu kota era kerajaan Italia, yakni Roma, Florence, Turin, dan Milan. Milan diwakili dengan lambang Serigala Roma, Florence bunga bakung, dan Torino atau Turin lewat lambang bantengnya.

3 dari 4 halaman

Ibrahimovic Bertahan?

Namun yang tak kalah menarik dari prosesi peluncuran seragam baru AC Milan, tentu saja kehadiran Zlatan Ibrahimovic. Kemunculannya seakan mengirim sinyal kepada fans Rossoneri kalau pemain asal Swedia itu tidak akan ke mana-aman alias bertahan di San Siro hingga musim depan. 

Sebelumnya, Ibra memang sempat dikhawatirkan bakalan hengkang menyusul anjloknya prestasi AC Milan. Mantan pemain Inter Milan itu mengaku hanya bertahan bila Milan lolos ke Liga Champions. 

 

Zlatan Ibrahimovic saat tampil pada peluncuran kostum baru AC Milan 2020/2021 (Twitter AC Milan)

Hal ini tentu saja sulit terwujud mengingat, AC Milan musim ini maksimal hanya bisa mengejar tiket Europa League. Itu pun dengan persaingan yang cukup ketat dengan tim-tim di dekatnya. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini