Sukses

Sukses Kuasai Liga Italia, Juventus Terancam Tumpul di Liga Champions

Juventus bakal berhadapan dengan Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus, Paulo Dybala terancam tidak bisa tampil saat Si Nyonya Tua menjalani sisa pertandingannya di ajang Liga Champions musim ini. Padahal juara bertahan Liga Italia Serie A itu dijadwalkan bertemu Lyon pada laga leg kedua babak 16 besar, 7 Agustus mendatang.

Setelah mengunci gelar scudetto Liga Italia musim ini, Juventus sebenarnya belum bisa tidur nyenyak. Sebab, Si Nyonya Tua masih punya PR yang harus dituntaskan, yakni Liga Champions 2019/2020. 

Seperti diketahui, Juventus sudah cukup lama paceklik gelar bergengsi tersebut. Terakhir kali, Juventus menjuarai Liga Champions pada 1995/96 lalu. Berbagai cara sudah dilakukan Si Nyonya Tua untuk kembali berjaya di pentas Eropa, termasuk mendatangkan mega bintang Cristiano Ronaldo. 

Sayang, upaya Juventus untuk mengakhiri puasa gelar ini menemui banyak tantangan. Setelah kalah 0-1 di leg pertama babak 16 besar, Juventus mau tidak mau harus habis-habisan di leg kedua. 

Sayang, Juventus terancam tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya saat menjamu Lyon di Turin. Pasalnya, sejumlah pemain andalannya terancam tidak bisa tampil pada laga krusial ini. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tumbal Kemenangan

Seperti dilansir dari Channel News Asia (CNA), Paulo Dybala dan bek kanan asal Brasil, Danilo, menjadi tumbal kemenangan 2-0 Juventus melawan Sampdoria pada lanjutan Liga Italia, Minggu lalu.

Dalam duel ini, Dybala dan Danilo harus ditarik ke luar gara-gara cedera. Danilo hanya mampu tampil selama 29 menit. Posisinya kemudian digantikan oleh Federico Bernardeschi. Sementara Dybala mengalami nasib serupa pada menit ke-40 dan digantikan oleh Gonzalo Higuain.

 

3 dari 4 halaman

Absen di Sisa Laga Serie A

Dybala telah menjalani pemeriksaan lanjutan pada. Menurut Juventus dalam pernyataan resminya, (27/7/2020), Dybala diketahui mengalami cedera otot paha sebelah kiri. Juventus juga mengaku tengah memantau kondisi pemain Argentina itu hari demi hari. Namun berkaca pada pengalaman sebelumnya, cedera seperti ini biasanya memakan waktu pemulihan hingga 10 hari.

Dybala sudah dipastikan absen di dua laga Juventus yang tersisa di Liga Italia Serie A, pada pekan ini, yakni saat menghadapi Cagliari dan AS Roma. Selain itu, Dybala juga terancam tidak bisa memperkuat Juventus saat menjamu Lyon untuk membalas kekalahan 0-1 yang dialami pada leg pertama.

 

4 dari 4 halaman

Putar Otak

Situasi ini menuntut Pelatih Juventus, Maurizio Sarri memutar otak. Sebab selama ini, Dybala menjadi tandem yang klop dengan Ronaldo. Sepanjang musim 2019/2020, Dybala sudah mencetak 17 gol.

Keberhasilan Juventus meraih gelar Serie A untuk kali kesembilan secara beruntun juga tidak lepas dari peran Dybala. "Cristiano Ronaldo dan Dybala membuat perubahan di tim ini," kata Sarri, Minggu lalu.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka atas gelar scudetto ini."

Sementara itu, Danilo yang juga cedera untuk sementara bisa bernapas lega. Hasil tes yang dijalani menunjukkan dia negatif COVID-19. Hanya saja, kondisi cederanya masih tanda tanya hingga kini. 

Juventus juga akan kehilangan Douglas Costa pada babak 16 besar Liga Champions nanti. Super Sub berusia 29 tahun itu tengah cedera dan kemungkinan tidak bisa tampil melawan Lyon. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions