Sukses

6 Potret Lapangan Sepak Bola yang Bikin Mata Terpana

Lapangan sepak bola bisa ditemukan hampir di berbagai penjuru dunia.

Liputan6.com, Jakarta Lapangan sepak bola saat ini bisa ditemukan di mana saja di berbagai penjuru dunia. Bentuknya beragam, mulai dari yang berukuran standar hingga sekedar tempat datar tanpa rumput hijau.

Bagi klub-klub ternama, lapangan sepak bola bukan hanya tempat beradu strategi saja. Lapangan hijau yang berada di dalam stadion menjadi markas yang sakral bagi tim tuan rumah dan suporternya.

Siapa yang tidak kagum melihat kemegahan Camp Nou? Markas tim papan atas La Liga, Barcelona itu tidak hanya ditunjang dengan lapangan sepak bola kelas atas. Fasilitas yang dimiliki mewah. Wajar bila Camp Nou tidak hanya sohor bagi penggila bola, tapi bagi siapapun yang pernah bertandang ke sana.  

San Siro atau Giuseppe Meazza yang menjadi markas duo Milan, AC Milan dan Inter Milan, tidak semegah Camp Nou. Namun sejarah panjang yang melekat di San Siro membuatnya sohor. Tidak hanya bagi penggemar Inter atau AC Milan, tapi bagi sebagian besar warga yang bermukim di Milan. 

Nah, pesona lapangan sepak bola ternyata tidak hanya dimiliki oleh klub-klub ternama saja. Masih banyak lapangan hijau memukau lainnya yang bisa ditemukan di berbagai penjuru dunia.

Apa Saja? Simak daftarnya pada halaman berikutnya. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Campo Gerini Roma

Kota Roma boleh saja dikenal dengan Stadio Olimpico yang menjadi markas klub AS Roma. Namun ibu kota Italia ini ternyata menyimpan lapangan sepak bola kuno yang tidak kalah memesona. Meski tidak ditunjang dengan fasilitasi tribune atau kamar ganti pemain, Campo Gerini punya daya tarik sendiri.

Campo Gerini terkenal oleh lokasinya yang unik. Lapangan sepak bola tanah ini berada di bawah saluran air kuno kota Roma. Di sekelilingnya, masih terdapat sisa-sisa bangunan era Romawi kuno.

Lapangan ini dikelola oleh Polisportiva Quadraro Cinecittà. Selain menjadi objek wisata, lapangan sepak bola Campo Gerini juga menyediakan sekolah sepak bola.  

3 dari 4 halaman

Henninsvaer

Lapangan sepak bola ini berada di pulau Lofoten, Norwwgia Utara. Lapangan hijau ini milik salah satu klub lokal di sana, Henninsvaer FC. Selain tempat menggelar pertandingan, lapangan Henninsvaer juga merupakan lokasi untuk menggembleng para pemain-pemain muda milik daerah pesisir tersebut.

Henninsvaer saat ini dianggap sebagai lapangan sepak bola terindah di dunia. Tidak hanya karena lapangannya yang tertata rapi, pesonanya Henninsvaer bertambah oleh pemandangan di sekitarnya.

    

4 dari 4 halaman

Bahuneypati

Sepintas tidak ada yang spesial dari lapangan sepak bola yang berada di Bahuneypati, Sindhupalchok, Nepal ini. Hanya lapangan tanah dengan garis seadanya. Gawanya juga terbuat dari kayu biasa. 

Meski demikian, lapangan yang berada 70 km dari kota Kathmandu itu punya daya tarik sendiri. Posisinya berada diapit pegunungan membuat keberadaannya menjadi unik dan menawan. 

Tidak mudah bermain di tempat ini. Sebab lokasinya yang berada di ketinggian membuat kandungan oksigen sangat tipis. Yang tidak terbiasa, dipastikan bakal mudah kelelahan. 

Masih ada beberapa lapangan-lapangan sepak bola unik yang memesona di berbagai belahan dunia. Anda bisa menikmati pemandangan ini mengklik tautan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.