Sukses

Krisis Keuangan, Presiden Barcelona Malah Ungkap Rencana Rekrut 3 'Pemain Baru'

Sejak kompetisi dimulai lagi Barcelona tidak bisa menggelar pertandingan dengan penonton karena adanya larangan dari otoritas terkait.

Liputan6.com, Barcelona - Kata-kata terakhir Josep Maria Bartomeu mungkin akan terasa tidak enak di telingan para penggemar Barcelona. Presiden klub itu, belum lama ini, menjelaskan tentang situasi Barcelona.

Kabarnya, Barcelona tengah mengalami krisis keuangan, karenanya sangat tidak mungkin untuk membuat penandatanganan besar musim panas ini, kecuali mereka menjual 2-3 pemain.

Klub raksasa Liga Spanyol ini, diklaim mengalami kerugian keuangan besar karena krisis pandemi COVID-19.

Philippe Coutinho adalah salah satu pemain top yang ingin dijual oleh Barcelona musim panas ini. Dan laporan menunjukkan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk mendapatkan Lautaro Martinez dan pemain lainnya.

Barcelona perlu mengumpulkan dana besar setelah finansial mereka terpukul akibat pandemi tersebut. Selain itu, uang yang terkumpul juga dibutuhkan untuk membeli striker Inter Milan Lautaro Martinez.

Simak Video Barcelona Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tolak Tawaran

Meski disebut-sebut tengah mengalami krisis, Barcelona telah menolak tawaran dari Celta Vigo untuk Rafinha. Menurut Mundo Deportivo, Celta menawarkan 10 juta euro untuk sang gelandang, tetapi Barcelona ingin mendapatkan setidaknya 16 juta euro.

Presiden Celta Vigo Carlos Mourinho telah mengkonfirmasi bahwa mereka ingin merekrut Rafinha setelah masa peminjamannya musim ini. Dia terdengar percaya diri dan mengklaim bahwa mereka harus menunggu sedikit lebih lama untuk menyelesaikan sesuatu.

“Tidak akan ada masalah ekonomi. Rafinha senang di sini, tetapi pemain yang banyak menderita selama musim ini. Jika semuanya menjadi lebih baik, dia akan lebih bersemangat daripada ketika dia tiba setahun yang lalu. Kita harus menunggu sebentar," katanya.

3 dari 4 halaman

Minat Klub Bundesliga

Borussia Mönchengladbach mengkonfirmasi minat mereka untuk mengontrak Pedri dari Barcelona awal bulan ini. Dan, sekarang ada laporan yang menunjukkan bahwa Bayern Munchen juga menyatakan ketertarikannya.

Pemain muda itu telah berbicara tentang minatnya dan mengatakan bahwa ia akan terbuka untuk pindah hanya jika ia tidak memiliki kesempatan untuk masuk ke skuad tim utama Barcelona.

“Saya ingin sampai di sana dan mengesankan. Saya akan melakukan segala yang mungkin untuk tinggal di sini. Jika itu terserah saya, kami akan mulai berlatih besok pagi," kata Pedri.

"Impian saya adalah untuk sukses di Barça dan saya ingin mengatakan: ‘Inilah saya. Saya ingin bermain untuk Barça - dan tidak hanya selama pramusim.

4 dari 4 halaman

Promosi

Sementara itu, ​​Josep Bartomeu memuji Riqui Puig, Ansu Fati dan Ronald Araujo sebagai 3 "pemain baru" untuk tim utama. Presiden klub Catalan telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak dalam posisi untuk menghabiskan banyak tanpa menjual lagi dan harus melihat promosi dari Barca B sebagai pemain baru.

“Kami sudah memiliki tujuh pemain baru. Kami bertaruh pada Trincão, Pedrito dan Matheus untuk masa depan, dan mereka akan memiliki nomor tim utama bersama Araujo, Riqui dan Ansu. Pjanic akan melakukan konsolidasi sejak awal.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.