Sukses

Mereka yang Pertama Kali Merasakan Scudetto Bersama Juventus

Juventus sukses meraih Scudetto kesembilan beruntun usai mengalahkan Sampdoria.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus sukses merebut Scudetto kesembilan beruntun. I Bianconeri mengunci gelar usai menang 2-0 atas Sampdoria di Allianz Stadium pada Senin (27/7/2020) dinihari WIB.

Dengan kemenangan tersebut membuat Juventus mengoleksi 83 poin. I Bianconeri takkan bisa dikejar lagi oleh peringkat dua Inter Milan yang baru memperoleh 76 angka.

Kapten Giorgio Chiellini menjadi satu-satunya pemain yang tampil bersama Juventus di setiap musimnya dalam perjalanan meraih sembilan Scudetto beruntun.

Gianluigi Buffon dan Leonardo Bonucci tak ikut sembilan kali beruntun seperti Chiellini karena sempat pindah klub selama semusim. Bonucci hijrah ke AC Milan, sedangkan Buffon pindah ke Paris Saint Germain.

Jika Chiellini sudah sembilan kali beruntun, ada banyak penggawa Juventus yang baru pertama kali merasakan manisnya meraih Scudetto. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Maurizio Sarri

Keberhasilan Juventus ini merupakan kali pertama sepanjang hidup pelatih Maurizio Sarri bisa merasakan meraih Scudetto. Sebelumnya Sarri tak pernah bisa juara di kasta teratas sepak bola Italia.

Satu-satunya trofi yang didapat Sarri di level bergengsi hanya Liga Europa bersama Chelsea pada musim lalu sebelum akhirnya dibajak Juventus.

3 dari 7 halaman

Adrien Rabiot

Rabiot juga baru kali ini merasakan Scudetto. Pasalnya Rabiot baru musim ini main di Liga Italia.

Pemuda Prancis itu diboyong Juventus dengan gratis dari Paris Saint Germain di musim panas 2019.

Usai jeda pandemi virus corona Covid-19, Rabiot memegang peran penting dan rajin main sebagai starter di Juventus setelah terus menunjukkan kinerja memuaskan.

4 dari 7 halaman

Aaron Ramsey

Sama seperti Rabiot, Ramsey juga bergabung dengan Juventus tahun lalu secara gratis setelah kontraknya habis bersama Arsenal.

Juventus menjadi klub Italia pertama Ramsey. Sebelumnya pria Wales itu menghabiskan waktu di Inggris Raya.

5 dari 7 halaman

Matthijs de Ligt

De Ligt juga merupakan debutan di Liga Italia musim ini. Juve membeli De Ligt 70 juta euro dari Ajax Amsterdam musim panas lalu.

Baru bergabung, De Ligt sudah jadi pilar utama di lini belakang Juventus. Pemain 20 tahun itu juga cukup tajam dengan sudah membuat empat gol di Serie A.

6 dari 7 halaman

Danilo

Danilo juga baru kali ini menjadi juara Liga Italia. Danilo bergabung bersama Juventus tahun lalu sebagai bagian dari kepindahan Joao Cancelo ke Manchester City.

Sebelum di City, Danilo bermain untuk klub Portugal FC Porto dan raksasa Spanyol, Real Madrid.

7 dari 7 halaman

Merih Demiral

Berbeda dengan De Ligt, Ramsey, Rabiot dan Danilo, Merih Demiral sebelumnya sudah pernah main di Liga Italia bersama klub lain yakni Sassuolo.

Tapi Demiral belum pernah merasakan Scudetto di Sassuolo. Musim pertama Demiral di Juventus cukup menjanjikan sebelum terkena cedera ACL awal tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.