Sukses

Rekap Liga Inggris 2019-2020: Liverpool Juara, MU ke Liga Champions

Liga Inggris 2019-2020 harus terhenti sekitar tiga bulan dan hampir saja tidak bisa diselesaikan karena pandemi virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta- Liga Inggris atau Premier League 2019-2020 resmi selesai pada Minggu (26/7/2020). Banyak kejadian dan drama seru yang berlangsung sepanjang musim 2019-2020.

Musim 2019-2020 harus terhenti sekitar tiga bulan dan hampir saja tidak bisa diselesaikan karena pandemi virus corona Covid-19. Liverpool keluar sebagai juara setelah tampil sangat dominan.

Ini merupakan kali pertama Liverpool menjadi juara Liga Inggris dalam kurun 30 tahun. Liverpool baru kali ini bisa juara sejak era Premier League dimulai tahun 1992 lalu.

Liverpool sangat dominan musim ini. Pasukan Jurgen Klopp finis dengan 99 poin, unggul 18 poin dari peringkat dua sekaligus juara bertahan Manchester City. The Reds juga hanya kalah tiga kali dari 38 pertandingan.

Tak hanya Liverpool, Manchester United dan Chelsea juga terbilang meraih kesuksesan besar dan dapat tersenyum lebar saat musim 2019-2020 berakhir.

 

 

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

MU dan Chelsea

MU finis di posisi tiga. Mereka akan kembali berlaga di Liga Champions musim depan setelah harus absen di musim 2019-2020.

Lolosnya MU ke Liga Champions tak lepas dari prestasi apik pasukan Ole Gunnar Solskjaer sejak Liga Inggris dimulai kembali. Mereka tak terkalahkan dalam 14 laga dan menjadi tim terbaik sejak kompetisi dimulai kembali.

Adapun Chelsea finis di posisi empat. Pencapaian ini sungguh luar biasa. Manajer Frank Lampard tak bisa belanja pemain sepanjang musim ini karena sanksi UEFA. Lampard mampu memaksimalkan banyak pemain muda.

3 dari 5 halaman

Leicester

Leicester City gagal ke Liga Champions setelah kalah bersaing dengan MU dan Chelsea. The Foxes akan bertarung ke Liga Europa musim depan bersama Tottenham Hotspur.

Sementara itu tiga klub yang akan turun kasta dari Premier League adalah Bournemouth, Watford dan Norwich City.

Penyerang Leicester City Jamie Vardy berhasil meraih Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Vardy mengoleksi 23 gol. Pria Inggris ini cuma unggul satu gol dari Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) dan Danny Ings (Southampton).

Vardy hampir tersalip di pekan terakhir. Aubameyang sama-sama membuat gol di laga pamungkas, sedangkan Vardy gagal menjebol gawang MU.

 

4 dari 5 halaman

De Bruyne

Sedangkan gelandang Manchester City Kevin De Bruyne meraih trofi sebagai raja assists. Total pria Belgia itu membuat 20 assists. Unggul jauh dari dua bek sayap Liverpool Trent Alexander Arnold dan Andrew Robertson yang membuat 13 dan 12 assists.

Kiper terbaik juga jadi milik City lewat Ederson Moraes yang membuat 16 kali clean sheet di musim 2019-2020.

Banyak Catatan-catatan menarik lain dari Premier League/Liga Inggris 2019-2020. Apa saja? Simak di halaman selanjutnya

5 dari 5 halaman

Catatan Menarik Lainnya

Klub Terbanyak Raih Kartu Kuning

Arsenal (86 kali)

Klub Terbanyak Raih Kartu Merah

Arsenal (5 Kali)

Pemain Paling Sering Mendapat Kartu Kuning

 Luka Milivojevic (Crystal Palace/12 Kali)

Pemain Paling Sering Mendapat Kartu Merah

Fernandinho (Manchester City/ 2 Kali)Christian Kabasele (Watford/ 2 Kali)David Luiz (Arsenal/ 2 Kali)

Penonton Terbanyak

Manchester United 1–1 Liverpool(20 Oktober 2019) = 73.737 Orang

Kemenangan Terbesar

Southampton 0–9 Leicester City(25 Oktober 2019)

Total Gol

1.034 (2,72 per pertandingan)

Total Penonton

11.322.096

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League