Sukses

Floyd Mayweather Jr Sampaikan Pengakuan Aneh Terkait Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Mike Tyson bakal menghadapi Roy Jones Jr pada laga eksebisi, 12 September 2020.

Liputan6.com, Jakarta Pengakuan aneh disampaikan Floyd Mayweather Jr terkait duel eksebisi Mike Tyson vs Roy Jones Jr yang rencananya akan berlangsung di California, Amerika Serikat, pada 12 September 2020. Entah apa alasannya, The Money mengaku-ngaku sebagai pencetus duel eksebisi megah seperti ini. 

Setelah sempat simpang siur, rencana comeback Mike Tyson segera terwujud. Petinju yang kini sudah berusia 54 tahun itu sudah menemukan calon lawan yang tepat, yakni Roy Jones Jr, mantan juara dunia yang kini berusia 51 tahun dan pernah dijadwalkan bertemu Tyson pada 2003 lalu.

Komisi Atlet Negara Bagian California telah merestui duel ini. Hanya saja, duel akan berlangsung 8 ronde dengan berbagai aturan yang mencegah kedua petinju saling melukai di atas ring.

Sejak awal, Floyd Mayweather Jr sebenarnya tidak pernah disebut-sebut terlibat dalam rencana comeback Tyson. Meski saat ini aktif sebagai promotor, The Money tidak pernah dilibatkan.

Meski demikian, Mayweather Jr dalam wawancara dengan The Joe Show, justru mengaitkan namanya dengan duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr. "Menurut saya, kita mulai melupakan siapa sebenarnya yang pertama membuat pertandingan eksebisi yang sangat besar seperti ini," kata Mayweather Jr. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Pioner

Sejak memutuskan pensiun dari ring tinju pada 2015 lalu, Mayweather Jr yang memilki rekor bertanding 50-0 memang beberapa kali tampil dalam laga eksebisi. Salah satu yang paling besar, adalah ketika dia berhasil mengalahkan petarung UFC, Conor McGregor pada tahun 2017 lalu. 

Setelah itu, dia juga sempat bertanding dengan jagoan kick boxer Jepang dan kembali menang. Dari dua laga ini, Mayweather Jr menerima bayaran yang tidak sedikit meski hanya partai hiburan saja. 

Dari duel melawan atlet kick boxer Jepang, Tenshin Nasukawa pada Desember 2018 lalu, Mayweather Jr menerima bayaran 9 juta USD. Tidak butuh lama, Mayweather Jr menyudahi Nasukawa di ronde 1. 

Meski demikian bukan berarti Mayweather Jr menjadi pencetus laga eksebisi juga. Sebab sebelumnya, sudah banyak duel hiburan seperti ini yang melibatkan petinju ternama, termasuk Muhammad Ali. 

 

3 dari 4 halaman

Bakal Menonton

Mayweather Jr sendiri mendukung laga ekesbisi yang akan dijalani Mike Tyson dan Roy Jones Jr. Hanya saja, dia tidak menaruh harapan yang besar bagi penampilan kedua petinju veteran itu di atas ring. 

Dia hanya berharap, pertandingan nanti bisa menghibur fans yang merindukan kedua legenda itu. 

"Saya pikir ini sangat menarik, saya di sini bukan dalam posisi mengatakan Tyson akan menang atau Roy akan menang," kata Mayweather Jr. "Tapi aku yakin itu akan menghibur, saya pasti akan menyaksikan pertarungan ini. Semoga petinju terbaik yang akan menang," beber The Money. 

 

4 dari 4 halaman

Semua Berkat Allah

Seperti dilansir dari Boxing Scene, mengutip TMZ, Tyson sebenarnya sempat ragu untuk naik ring lagi. Selain itu, calon lawan Tyson semula bukan Roy Jones melainkan Bob Sapp.

Tyson mengaku keputusan untuk naik ring lagi hadir begitu saja. Pada awalnya, Tyson bersikukuh tidak akan lagi beradu pukul.

"Saya tidak tahu bagaimana ini terjadi. Saya hanya bersyukur tidak menjalani hidup seperti di masa lalu," kata Tyson.

"Allah telah memberkati saya sehingga bisa melakukan ini (bertarung lagi, red)" kata Tyson menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.