Sukses

MU ke Liga Champions, Pogba Kirim Sinyal Menjanjikan untuk Fans

Manchester United (MU) berhasil mengamankan tiket Liga Champions usai finis ketiga di Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akhirnya berhasil menyegel satu tempat di Liga Champions musim depan usai mengalahkan Leicester City 2-0 pada laga pamungkas Liga Inggris Minggu malam. Keberhasilan Setan Merah lolos ke pentas Eropa direspons Paul Pogba dengan mengirim sinyal penting bagi fans MU. 

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, MU finis di urutan ketiga klasemen akhir Liga Inggris 2019/2020 dan berhak lolos ke Liga Champions musim depan. Setan Merah memastikan tempat ini setelah mengalahkan tuan rumah Leicester City dua gol tanpa balas di King Stadium, Minggu (27/7/2020). 

Dua gol MU dicetak lewat penalti Bruno Fernandes pada menit ke-71 dan aksi Jesse Lingard di masa injury time. Hasil ini membuat MU mengoleksi 66 poin dari 38 laga. Poin yang sama juga diraih Chelsea, tapi MU yang unggul selisih gol, berhak atas posisi ketiga dan Chelsea berada di urutan ke-4.

Paul Pogba yang dalam dua tahun terakhir kerap direcokin rumor hengkang, ikut menyambut gembira keberhasilan MU. Pemain asal Prancis itu pun meluapkannya lewat komentar di akun Instagram-nya. 

"Ayo ke Liga Champions sayang," tulis Pogba usai pertandingan. 

Setelah sempat melakukan blunder pada laga sebelumnya, Pogba tampak sangat menikmati momen laga terakhir MU di Liga Inggris musim ini. Tidak hanya itu, unggahan terbaru Pogba di akun media sosialnya tersebut seakan memperkuat sinyal bertahan mantan pemain Juventus tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadi Tanda Tanya

Masa depan Pogba bersama MU telah menjadi tanda tanya sejak dua tahun terakhir. Pemain 27 tahun itu diboyong dari Juventus pada tahun 2016 dengan harga super fantastis, yakni 105 juta euro.

Selama memperkuat MU, Pogba menikmati berbagai fasilitas mewah dari klub dan gaji selangit. Namun semua itu tidak membuatnya betah. Dalam dua tahun terakhir, Pogba berulang kali ingin pindah. 

Spekulasi ini mulai mereda saat pandemi virus Corona Covid-19 melanda dunia. Rumor bahkan berbalik arah saat Liga Inggris kembali bergulir usai berhenti akibat pandemi. Pogba yang kembali ke lapangan tampak sangat perannya mengisi lini tengah Setan Merah. Kerjasama dengan gelandang pengatur serangan, Bruno Fernandes, juga membuat peran Pogba kembali terlihat meyakinkan. 

 

 

 

3 dari 5 halaman

MU Ingin Pertahankan Pogba

Saat ini, Pogba masih menyisakan kontrak setahun lagi bersama MU. Setan Merah sejauh ini sangat tertarik untuk memperbaharuinya dan berharap kesepakatan bisa dicapai sebelum musim depan. 

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer juga beberapa kali mengirim sinyal ini. Pria yang pernah memperkuat Setan Merah itu berharap, Pogba bersedia menambah masa baktinya bermsama MU. Apalagi dalam situasi pandemi saat ini, MU bakal kesulitan membeli pemain sekaliber dia. 

 

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Inggris

Minggu, 26 Juli 2020

Arsenal 3 - 2 Watford

Burnley 1 - 2 Brighton & Hove Albion

Chelsea 2- 0 Wolverhampton Wanderers

Crystal Palace 1 - 1 Tottenham Hotspur

Everton 1 - 3 Bournemouth

Leicester City 0 - 2 Manchester United

Newcastle United 1 - 3 Liverpool

Southampton 3 - 1 Sheffield United

West Ham United 1 - 1 Aston Villa

Manchester City 5 - 0 Norwich City

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini