Sukses

Juventus Raih Scudetto, Maurizio Sarri Masuk Buku Sejarah

Keberhasilan Juventus ini merupakan kali pertama sepanjang hidup pelatih Maurizio Sarri bisa merasakan meraih Scudetto.

Liputan6.com, Turin- Juventus akhirnya sukses memastikan diri menjuarai Liga Italia Serie A 2019-2020. Ini merupakan gelar Scudetto kesembilan beruntun I Bianconeri.

Kepastian Juventus merebut Scudetto didapat usai menang dua gol tanpa balas atas Sampdoria di pekan 36 Liga Italia Serie A, Senin (27/7/2020) dinihari WIB.

Pada laga di Allianz Stadium itu, Juventus menang berkat gol-gol dari Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi. Ronaldo hampir membuat satu gol lagi jika eksekusi penaltinya di menit akhir tak mentok mistar gawang.

Keberhasilan Juventus ini merupakan kali pertama sepanjang hidup pelatih Maurizio Sarri bisa merasakan meraih Scudetto. Sebelumnya Sarri tak pernah bisa juara di kasta teratas sepak bola Italia.

Satu-satunya trofi yang didapat Sarri di level bergengsi hanya Liga Europa bersama Chelsea pada musim lalu sebelum akhirnya dibajak Juventus.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tertua

Sukses meraih Scudetto pertamanya, Sarri langsung mengukir rekor dan masuk buku sejarah. Sarri menjadi pelatih tertua sepanjang sejarah yang sukses meraih Scudetto. Dia berumur 61 tahun dan 198 hari.

Sarri sukses mengalahkan rekor milik Nils Liedholm yang berusia 60 tahun 219 hari saat juara di tahun 1982-1983.

3 dari 4 halaman

Mengecewakan

Namun secara keseluruhan Juventus tampil mengecewakan di musim 2019-2020. Mereka sudah kemasukkan 38 gol dalam 36 laga.

Ini menjadi catatan terburuk Juventus saat meraih Scudetto sejak musim 1960-1961 di bawah asuhan Carlo Parola.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.