Sukses

MU Lolos Liga Champions, Solskjaer Puas Bungkam Suara Sumbang

MU berhasil lolos ke Liga Champions dengan menduduki posisi ketiga klasemen Liga Inggris usai menang 2-0 atas Leicester City.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) berhasil finis di posisi terbaik, ketiga, usaia mengalahkan Leicester City 2-0 di Old Trafford, Minggu (26/7/2020). Dua gol Bruno Fernandes dan Jesse Lingard antar MU rebut target.

MU memang terseok-seok di musim ini. Setan Merah bahkan sempat berada di posisi ke-10, tapi perlahan lahan terus memperlihatkan grafik naik.

Permainan MU makin gemilang setelah merekrut Bruno Fernandes Januari lalu. Sinar terang terus menerangi Setan Merah hingga akhirnya mereka lolos ke Liga Champions.

MU pun mencatatkan rekor tak terkalahkan terpanjang sejak April 2017. Kemenangan lawan Leicester City membawa mereka tak terkalahkan di 14 laga beruntun.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer pun puas. Soalnya, dia bisa membungkam kritik fans yang meragukan kemampuannya.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

MU memang selalu diragukan dengan Solskjaer. Sejak awal musim, MU digadang-gadang bakal gadang ke Liga Champions.

"Saya pikir tak banyak yang percaya kami bisa lolos ke Liga Champions, prediksi menyebut kami finis di posisi keenam atau tujuh," ujar Solskjaer seperti dikutip Skysports.

"Saya selalu begitu. Kalau saya dikritik, itu membuat saya lebih kuat. Tolong jangan puji saya karena saya bakal lalai, begitulah saya dibentuk."

 

3 dari 4 halaman

Kontribusi Fernandes

 

Solskjaer juga memuji kontribusi Bruno Fernandes untuk MU. Gelandang MU asal Portugal ini belum merasakan kekalahan bersama MU.

"Kita harus akui pengaruhnya di Mu sangat besar. Dampak besarnya dalam mencetak gol dan assist. Antusiasme dan mentalitasnya juga membantu," kata Solskjaer.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klasemen Liga Inggris