Sukses

Dukung Pemerintah, Produsen Es Ambil Inisiatif Gelar Rapid Test Covid-19

Produsen es nasional bantu pemerintah dengan menggelar rapid test untuk 1.800 karyawan.

Liputan6.com, Jakarta Produsen es krim Aice (AICE Group) mengambil inisiatif untuk menggelar rapid test Covid-19 kepada 1.800 pekerja. Tak hanya rapid test, karyawan juga mendapatkan medical check up dipabrik Aice Mojokerto, Jawa Timur.

Aice mengambil inisiatif ini untuk mendukung program pemerintah dalam memberantas dan menghentikan pandemi Covid-19. Rapid Test dijalankan secara bertahap selama lima hari sejak Jumat lalu. Rapid test terhadap 1.800 karyawan Aice Mojokerto ini diperkirakan akan rampung pada Rabu (29/7/2020).

Brand Manager AICE Group, Sylvana Zhong, mengatakan, Aice sebelumnya sudah menggelar kegiatan serupa di pabrik mereka di Bekasi. Ada 800 karyawan yang mengikuti rapid test Covid-19 saat itu.

"Ini bentuk komitmen penuh perusahaan dalam menjalankan arahan pemerintah. Sebagai produsen yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di industri es krim di dunia, Aice Group menilai kombinasi produk berkualitas dan memperkuat imunitas, serta langkah bersama pemerintah dan stakeholder lainnya akan menguatkan tata laksana pandemi menjadi kekuatan perusahaan dalam kondisi pandemi Covid-19  ini," kata Zylvana seperti rilis yang diterima media.

Dia senang karena ada arahan dan bimbingan dari pemerintah. Sebagai perusahaan, mereka kata dia punya tanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

"Kami pro aktif melakukan medical check up dan rapid test kepada seluruh karyawan. Mudah-mudahan ini membantu Pemerintah mengelola pandemi ini," jelas Sylvana.

 

Saksikan Video Covid-19 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gandeng GP Ansor

Dia mengatakan, selain mendukung kebijakan pemerintah, pihaknya juga bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya Gerakan Pemuda Ansor.

GP Ansor, lanjut Sylvana, diketahui secara aktif menjalankan gerakan besar bersama pemerintah dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Aice Group dalam memperkuat aspek mitigasi, kurasi, dan peningkatan aspek penyembuhan psikologis masyarakat dan tenaga medis.

Di antaranya, sebut dia, aktivitas penguatan infrastruktur Alat Pelindung Diri (APD) di belasan rumah sakit rujukan covid-19. Selain itu, distribusi sejuta masker ke masyarakat, bantuan bahan pokok, dan distribusi lebih dari setengah juta es krim kepada pihak medis dan masyarakat di wilayah Jabodetabek dan 20 kota lain di Indonesia.

Di kesempatan terpisah, Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan apresiasinya terhadap upaya bersama Aice Group dan pemerintah dalam melakukan rapid test massal ke ribuan karyawannya di pabrik Bekasi dan Mojokerto.

"Upaya bersama swasta, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam sinergi melalui kegiatan-kegiatan pencegahan akan mengurangi peluang ledakan penyebaran virus ini di Indonesia. Upaya pencegahan ini dapat dimulai dari lingkungan kerja dan rumah masing-masing," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Sangat Membantu

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, SH juga menghargai AICE yang melakukan rapid test ribuan karyawannya. Menurutnya, aktivitas pencegahan yang dilakukan pelaku industri sangat menyokong upaya pemerintah daerah dalam menurunkan angka penyebaran virus di wilayahnya.

"Saya tertarik dan mengapresiasi kegiatan rapid test yang dilakukan AICE. Penyebaran virus masih terjadi. Di Kabupaten Mojokerto saat ini terkonfirmasi 415 kasus. Alhamdulillah, yang sudah sembuh 221 orang. Selama tiga minggu terakhir, tingkat kesembuhannya sangat jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.